Selasa, Juli 2


Jakarta

Di Bekasi ada pusat kuliner yang terkenal dengan beragam jajanan viralnya. Kamu bisa mencicipi dancing shrimp hingga pancake pisang yang jadi primadona di Bangkok, Thailand!

Berlokasi di kawasan perumahan Grand Wisata, Bekasi, sebuah pusat kuliner bernama Gelar Waroeng (GW) Food dibuka akhir April 2024. Lokasi tepatnya di Festival Avenue, Jalan Grand Wisata Kav. 3, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Meski baru jalan 2 bulan, GW Food sudah jadi perbincangan hangat di kalangan para foodies karena konsep yang ditawarkan. Di sini pengunjung bisa mencicipi jajanan viral dan enak dari 60 gerai makanan.


Jenis makanan yang menjadi ‘highlight’ adalah jajanan khas Bangkok, Thailand. Bahkan pengunjung merasa tempat ini seperti ‘Bekasi rasa Bangkok’ karena suasana yang dihadirkan mirip pusat kuliner yang ada di sana.

Area untuk menikmati live music sekaligus makanan yang sudah dibeli di GW Food. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

GW Food ramai dikunjungi pada sore hingga malam hari. Selain itu, beberapa gerai memang baru jualan sekitar pukul 4 sore. Pada malam hari, pengunjung juga dapat menikmati live music yang menyemarakkan suasana.

Ditemui detikfood (14/6/2024), Gita Swarantika selaku pemilik GW Food yang sebelumnya sukses mendirikan GS Food, mengungkap lebih jauh soal cabang keenam dari usaha manajemen pusat kulinernya ini.

Ia mengaku terinspirasi viralnya tren jajanan Bangkok di media sosial. “Kita lihat para pencinta TikTok dan IG, gimana sih rasa makanan yang ada di Bangkok, di Thailand gitu kan. Jadi jangan sampai hanya orang yang ke luar negeri nih cuman hanya menceritakan dengan orang-orang yang bukannya nggak bisa ya, tapi belum ke sana,” katanya.

Bekasi Rasa Bangkok! Di GW Food Bisa Cicip Jajanan Viral ThailandGita Swarantika, pemilik GW Food menghadirkan gerai makanan kaki lima tapi berkualitas. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Gita pun memilih Bekasi bukan tanpa alasan. “Di Bekasi ini kan saya lihat memang belum ada nih yang terfokus untuk pusat kuliner. Nah makanya berdirilah yang namanya GW Food,” lanjut Gita.

Gita berharap GW Food membantu konsumen yang belum pernah mencicipi makanan yang belum ada di Indonesia untuk bisa merasakannya. Konsep yang dihadirkan pun dekat dengan masyarakat yaitu makanan kaki lima (street food).

Meski berupa street food, Gita menjamin kualitas dan rasa makanan di sini terjamin. Ia mengkurasi lebih dulu semua gerai agar bisa menyajikan makanan yang enak, bersih, dan berkualitas.

Untuk gerai yang menyajikan jajanan Thailand antara lain Rak Thai, Thailand Streetfood, Banana Pancake Thailand, hingga Nam Nam. Lalu ada jajanan viral lain seperti Dakkochi, Mr. Lobster, Gohyong, dan Buchuppang (Korean Meat Pocket).

Rak Thai, gerai makanan Thailand autentik yang ramai diserbu pengunjung GW Food. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Tak ketinggalan pilihan makanan tradisional yang sudah punya ‘nama’ dan jadi favorit sejak dulu. Di GW Food kamu bisa mencicipi Bebek Rempong, Seafood Santa, hingga Nasi Uduk Aquarius 94 IRA.

Kalau mau ke sini, kamu tak perlu khawatir soal pembayaran karena tiap gerai sudah menerima pembayaran nontunai via QRIS. Pastikan datang sebelum terlalu malam agar masih bisa mencicipi menu-menu viral.

Untuk rekomendasi lebih lanjut soal makanan enak dan jajanan viral di GW Food, simak terus artikel Street Food 101 edisi kali ini ya!

(adr/odi)

Membagikan
Exit mobile version