Rabu, September 25


Jakarta

Kabar buruk menghampiri PSS Sleman. Salah satu bek andalannya, Abduh Lestaluhu, cedera ligamen lutut hingga harus absen enam bulan.

Abduh mengalami cedera itu saat PSS seri dengan Bali United pada pekan keempat Liga 1 2024/2025. Di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Abduh bermain sampai 86 menit sebelum diganti Achmad Figo.

Dalam pemeriksaan lanjutan, Abduh dinyatakan mengalami masalah pada medial collateral ligament. Dokter tim PSS, Lutfi Afifudin, pun memperkirakan waktu pemulihannya bisa sampai enam bulan.


“Untuk Abduh dari pemeriksaan fisik, ia terindikasikan cedera medial collateral ligament, sudah dilakukan pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) dan kami sudah mendapatkan hasilnya,” Lutfi Afifudin di situs Liga 1.

“Hasilnya Abduh akan menepi bermain selama 4-6 bulan tergantung kondisi pemain. Saat ini kami dukung dengan obat-obatan, terapi dengan fisioterapis dan imobilisasi,” kata dia menambahkan.

Abduh bergabung ke PSS sejak awal musim 2023/2024. Dia sudah menjalani sebanyak 29 laga untuk PSS di Liga 1.

Tanpa Abduh, PSS masih mempunyai sosok Kevin Gomes yang bisa dimainkan di posisi full back kiri. Selain Abduh, pemain PSS lainnya, Kim Jeffrey Kurniawan, juga sedang menjalani pemulihan dari cedera meniskus.

(cas/ran)

Membagikan
Exit mobile version