Kamis, Oktober 10


Jakarta

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati enggan menanggapi isu dirinya yang digadang-gadang jadi menkeu lagi di era Prabowo Subianto. Kabarnya, Prabowo memang akan menunjuk menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju untuk kembali menjabat di kabinetnya.

Ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Sri Mulyani tak mau bicara sepatah katapun saat dikonfirmasi soal isu jadi menteri lagi. Dia cuma diam dan ekspresinya pun tak berubah.

Setelah ditanya soal isu jadi menteri lagi, Sri Mulyani langsung mempercepat langkahnya masuk ke mobilnya. Kata terakhir yang diungkap olehnya cuma terima kasih.


“Terima kasih ya semua,” kata Sri Mulyani sambil bergegas masuk mobil, Kamis (10/10/2024).

Sri Mulyani sendiri sejak Juli 2016 sudah menjadi Menteri Keuangan di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Posisinya tak tergantikan sampai hari ini masa jabatan Jokowi hampir habis.

Sebelumnya, Prabowo Subianto sempat memberi bocoran tentang kabinetnya. Dia mengaku kabinetnya bakal banyak diisi menteri dari era Jokowi.

Prabowo melihat banyak orang-orang terbaik di kabinet Jokowi. Jika dirasa orang tersebut masih bagus, ia tidak segan mengajaknya untuk bergabung lagi.

“Sekarang saya dalam transisi ini merasa sangat dibantu, sangat didukung oleh Pak Jokowi dan timnya. Bahkan dalam saya menyusun kabinet, kok saya melihat banyak juga ya menteri-menteri yang akan datang, banyak juga yang berada di kabinet yang sekarang,” ujar Prabowo dalam acara BNI Investor Daily Summit di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

Sekadar informasi sebelum di kabinet Jokowi, Sri Mulyani juga pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2005-2010. Kemudian pada 2016, Sri Mulyani menjabat sebagai Menteri Keuangan di pemerintahan Presiden Jokowi pada 2016 untuk menggantikan Bambang Brodjonegoro. Lalu Sri Mulyani kembali menjadi Menteri Keuangan pada periode kedua Presiden Jokowi tahun 2019.

Simak Video: Respons Sri Mulyani saat Didoakan Jadi Menteri di Pemerintahan Prabowo

[Gambas:Video 20detik]

(hal/kil)

Membagikan
Exit mobile version