Jakarta –
Tak sengaja menumpahkan minuman pesanan kustomer, sopir ojek online (ojol) ini terkejut dengan respon kustomernya. Alih-alih kena omel, ia malah dibekali air mineral.
Bekerja dengan melayani jasa, pasti sangat mengedepankan pelayanan yang baik. Hal itu juga diterapkan oleh sopir ojol, terutama saat mendapatkan orderan pesan-antar makanan.
Makanan dan minuman pesanan kustomer harus diantar dalam kondisi yang utuh, jangan sampai ada yang kurang sedikit pun. Namun, itu tidaklah mudah apalagi jika selama perjalanan mengalami kendala.
Seperti yang dialami oleh sopir ojol asal Malaysia ini. Lewat video TikToknya, sopir ojol bernama Azim Hadi ini menceritakan pengalaman berkesan saat menerima pesanan minuman dari kustomer.
Ilustrasi sopir ojol saat mengantarkan makanan. Foto: Instagram @vimall22
|
Kustomernya memesan minuman yang dikemas dalam gelas plastik. Semuanya berjalan lancar, sampai di perjalanan, ia mengalami kendala akibat jalanan tidak mulus.
Sementara itu, ia mengendarai motor. Perjalanan yang bergejolak ini menyebabkan minuman pesanan kustomer sedikit tumpah. Alhasil, minumannya pun sedikit berkurang dari gelasnya.
Ketika tiba di rumah kustomer, ia langsung meminta maaf atas kendala yang dialami. “Maaf ya bu, air minuman yang ibu pesan tumpah sedikit, karena saya naik motor jadi banyak goyang-goyang,” ujarnya seperti yang dikutip dari mStar (27/10/24).
Namun, bukannya kena omel, Azim Hadi justru tersentuh dengan respon kustomernya yang merupakan wanita paruh baya. Bahkan kustomernya tersebut sempat menyapa sopan.
|
“Halo selamat sore, gak papa, saya lihat juga gak banyak yang tumpah,” ujar kustomernya. Tak sampai itu, ia juga memberikan sebotol air mineral kepada Nazim.
“Ini ambil air mineral buat kamu, cuaca lagi panas ni, minum dulu,” tutur kustomernya. Lebih lanjut, kustomernya itu menenangkan Nazim agar tidak khawatir. Ia mengaku memahami kondisi.
“Jangan khawatir ya, saya paham. Terima kasih, hati-hati bawa motor,” ujar kustomernya. Nazim langsung berlalu dan menghela nafas lega karena kustomernya memahaminya.
Videonya banyak ditanggapi oleh netizen. Ramai netizen yang ikut terharu dengan sikap kustomer yang ramah.
“Terharu banget, suka sama orang yang saling memahami. Bagus kamu mau mengakui dan minta maaf terlebih dulu,” tulis netizen.
“Sekarang masih ada gak sih orang yang berhati mulia, saya juga sopir ojol kalau ada salah sedikit aja ngomelnya gak selesa-selesai,” tulis netizen lainnya.
(raf/odi)