Senin, September 30


Jakarta

Redaksi detikOto memenuhi undangan Pertamina Enduro VR46 Racing Team untuk menyaksikan langsung MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kami bukan duduk di tribun premier atau grandstand, melainkan VIP Deluxe yang tiketnya seharga Rp 15 juta!

VIP Deluxe merupakan kategori tiket termahal kedua di Sirkuit Mandalika. Sementara yang termahal VIP Premiere seharga Rp 20 juta. Nominal tersebut belum termasuk pajak.

Tribun VIP Deluxe berada di lantai dua sekitar VIP Village. Kami memerlukan akses khusus berupa kartu berwarna abu-abu dengan tulisan ‘VIP DELUXE’ berukuran besar. Kami mendapat akses selama tiga hari, yakni mulai 27 hingga 29 September 2024.


Nonton MotoGP Mandalika di tribun VIP Deluxe. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detikOto

Untuk masuk ke tribun khusus tersebut, tak ada pemeriksaan ketat. Kami hanya menunjukkan kartu kepada petugas untuk masuk ke ruangan. Sementara di dalamnya terdapat banyak makanan dan minuman yang bisa disantap.

Pilihan makanannya cukup beragam, mulai dari makanan besar seperti nasi, mi dan lauk-laukan, hingga makanan ringan seperti kue-kue basah. Sementara minumannya ada air mineral, kopi, teh dan soft drink.

Ruangan tersebut ditutup dengan cermin tembus pandang. Sehingga, penonton, termasuk kami sendiri, bisa menyaksikan perlombaan dari tempat berpendingin udara. Sedangkan jarak pandangnya juga bisa dibilang cukup dekat.

Nonton MotoGP Mandalika di tribun VIP Deluxe. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detikOto

Sayangnya, tak ada monitor besar di sekitar tribun VIP Deluxe. Hal tersebut membuat kami hanya bisa menyaksikan pebalap melintas sekian detik dan tak bisa memantau jalannya perlombaan. Kita harus masuk ke dalam ruangan jika mau menyaksikan balapan melalui layar kaca.

Secara umum, menyaksikan MotoGP Mandalika melalui tribun VIP Deluxe memang menyenangkan, terutama lokasinya yang tepat berada di tikungan pertama. Namun, mengingat harganya yang sangat tinggi, kita harus melakukan pertimbangan matang sebelum membelinya.

(sfn/sfn)

Membagikan
Exit mobile version