Sabtu, Oktober 19


Jakarta

Maverick Vinales dan Marco Bezzecchi mengalami kecelakaan ‘horor’ di Sprint Race MotoGP Australia, Sabtu (19/10). Keduanya terlempar jauh ke luar lintasan dan gagal melanjutkan perlombaan. Lantas, bagaimana kondisi mereka sekarang?

Sebelum kejadian, Vinales dan Bezzecchi terlibat persaingan ketat. Mereka sempat beradu kencang hingga memasuki lap ke-10. Namun, insiden tragis terjadi di putaran ke-11 dan tikungan pertama!

Bezzecchi yang melakukan slipstream terhadap Vinales tak mampu menghentikan motornya lebih awal. Hasilnya, motor Bezzecchi hilang kendali dan menghantam Vinales dari belakang.


[Gambas:Instagram]

Tabrakan tersebut benar-benar sangat keras dan fatal. Bahkan, setelah terlempar jauh, motor keduanya benar-benar mengalami rusak parah. Namun, yang terpenting, bagaimana kondisi Bezzecchi dan Vinales?

Marco Bezzecchi tabrakan dengan Maverick Vinales di Australia. Foto: AFP/MOHD RASFAN

Menurut laman resmi Pertamina Enduro VR46 Racing Team, kondisi Bezzecchi saat ini cukup baik. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, dia tak mengalami patah tulang. Namun, pebalap 27 tahun itu harus terbang ke Melbourne untuk mendapat perawatan intensif.

“Tidak ada patah tulang yang terdiagnosis dan Bezzecchi akan pergi ke Melbourne untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tulis laman resmi VR46 Racing Team, dikutip Sabtu (19/10).

Sementara Aprilia melalui keterangan resminya juga memastikan, Vinales dalam kondisi baik. Dia hanya mengalami memar tanpa adanya patah tulang.

“Maverick Viñales setelah kecelakaan langsung didatangi oleh staf pusat medis. Laporan medis menunjukkan beberapa memar tanpa patah tulang. Pebalap sadar tanpa tanda-tanda neurologis,” kata Aprilia.

(sfn/lth)

Membagikan
Exit mobile version