Senin, September 30


Jakarta

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyaksikan langsung MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (29/9). Lantas, apa kata Jokowi mengenai perlombaan tersebut?

Sebagai catatan, Presiden Jokowi tak datang sendirian ke Sirkuit Mandalika, melainkan ditemani Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. Mereka semua duduk di kursi VIP yang berada di dekat garis start.

Jokowi menyebut, MotoGP Mandalika 2024 berjalan dengan sukses. Sebab, perlombaan tersebut mengalami banyak peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.


“MotoGP Mandalika tahun ini sangat baik. Utamanya dalam manajemen, sudah oke. Fasilitas juga terlihat makin baik. Kemudian saya justru sangat senang ada 3 ribu kru yang ada di sini semuanya berasal dari NTB,” ujar Jokowi saat ditemui di area paddock Sirkuit Mandalika, Minggu sore (29/9).

Presiden Jokowi nonton MotoGP Mandalika. Foto: Dok. BPMI Setpres

Jokowi sadar, tak ada acara yang benar-benar sempurna. Itulah mengapa, dia janji, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi agar MotoGP Mandalika berikutnya berjalan lebih baik.

“Yang masih kurang kita evaluasi, kita perbaiki. Yang masih kurang dikoreksi, diperbaiki. Tadi Dorna komentar juga baik, ada national anthem dan ada varian (acara) yang sangat baik,” kata dia.

Bukan hanya menonton balapan, Jokowi juga memberikan trofi juara untuk pebalap yang memenangkan perlombaan, Jorge Martin. Setelah seluruh rangkaian acara selesai, Jokowi dan rombongan keluar dari lorong paddock. Dia menyapa penonton sekitar sebelum benar-benar masuk ke mobil dinasnya.

Jokowi Bagi-bagi Kaos Bergambar Wajahnya di MotoGP Mandalika Foto: Septian Farhan Nurhuda/detikcom

Dia dan paspampres menyempatkan diri melempar-lempar kaos hitam ke penonton dan kru tim di lokasi. Kaos tersebut bergambar wajahnya sendiri yang terbentuk dari kumpulan kata.

Momen pembagian kaos itu berlangsung ramai. Menariknya, bukan hanya penonton lokal saja yang ikut berebut, penonton asing dan kru tim MotoGP juga ikut terlibat setelah tahu Jokowi merupakan Presiden Indonesia.

(sfn/din)

Membagikan
Exit mobile version