Minggu, Oktober 20

Jakarta

Meski usianya masih kecil, tapi tidak melunturkan semangat bocah-bocah ini saat mencari uang dengan berjualan makanan. Begini kisah-kisah mereka.

Karena berbagai alasan, beberapa anak atau bocah memutuskan mencari uang dengan berjualan makanan. Ada bocah jualan makanan karena memang terhimpit ekonomi, tapi ada juga yang berjualan makanan karena memang hobi.

Di media sosial, kisah bocah-bocah yang mahir berjualan makanan sejak usia belia ini kerap menarik perhatian. Salah satunya bocah berusia dua tahun yang viral karena jago racik minuman di Malaysia.


Lalu ada juga bocah asal Semarang yang viral usai videonya jualan seblak dan dessert harga Rp 1.000 ditonton banyak orang.

Berikut lima kisah bocah yang jago jualan makanan:

1. Bocah Jualan Seblak Seribuan

Begini 5 Aksi Bocah yang Mahir Jualan Seblak hingga Buah Foto: Site News

Beberapa waktu lalu viral video TikTok milik akun @abils.desert.and yang menampilkan bocah perempuan asal Semarang. Bocah bernama Abil itu jualan di halaman rumahnya. Makanan yang dijualnya ada seblak prasmanan dengan harga Rp 1.000 per topping, lalu ada juga dessert jelly yang tengah hits dengan harga dari Rp 1.000 saja.

Meski tampak seperti bocah yang sedang main masak-masakan, namun Abil serius menjalani bisnisnya. Mulai dari memasak seblak pesanan teman-temannya, lalu menyiapkan dessert jelly dengan aneka topping sampai mencatat pesanan pembeli.

Tentunya pembeli yang datang bukan orang dewasa, melainkan anak-anak teman Abil. Siapa sangka videonya jualan seblak dan dessert ini ditonton jutaan kali di TikTok. Bahkan ada satu video yang penontonnya tembus 6,7 juta kali dalam waktu singkat.

2. Bocah Jago Jualan Mangga

Begini 5 Aksi Bocah yang Mahir Jualan Seblak hingga Buah Foto: Site News

Jika anak di bawah usia 10 tahun biasanya lebih suka menghabiskan waktu dengan main bersama teman hingga bermain gawai, berbeda dengan bocah ini yang sehari-harinya berjualan buah mangga potong.

Dilansir dari TikTok @mrgterkejut (30/05), pengguna TikTok asal Malaysia bernama Shaf ini menunjukkan video ketika temannya membeli dagangan mangga milik seorang bocah. Awalnya bocah itu menawarkan buah mangga potong ke mereka, dengan harga RM 5 per bungkus (Rp 16.200).

Ketika temannya menolak untuk membeli mangga, bocah ini langsung menyindir temannya itu dengan tatapan imutnya.

“Kalau kamu tidak mau beli mangga. Jangan lihat-lihat ke arah saya,” ujarnya. Hal itu membuat teman Shaf langsung tertawa dan akhirnya membeli buah mangga yang ditawarkan bocah itu.

3. Jualan Ubi Demi Biaya Pengobatan Adik

Begini 5 Aksi Bocah yang Mahir Jualan Seblak hingga Buah Foto: Site News

Kisah perjuangan seorang gadis kecil bernama Mei membuat banyak orang bersimpati. Bocah ini tinggal di Kota Zibo, Provinsi Shandong, China.

Mei sehari-harinya berjualan paket ubi di pinggir jalan meski udara di Zibo sedang dingin. Ternyata Mei bukan tanpa alasan berjualan ubi. Ia melakukan hal ini demi bisa membantu biaya pengobatan sang adik yang baru berusia 2 tahun, namun didiagnosa leukemia dan sedang menjalani pengobatan kemoterapi sejak tahun lalu.

Mei tak sendirian, kadang ia membawa adiknya yang berusia 5 tahun untuk ikut berjualan ubi. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membeli ubi-ubinya. Videonya berjualan ubi ini langsung viral di media sosial Weibo.

Simak Video “Viral Warung Seblak Dilamar Ratusan Pencari Kerja, Segini Gajinya
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version