Rabu, Oktober 23


Tangerang Selatan

Percobaan pembegalan terjadi di Jalan Menjangan Raya, Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Korban mengalami luka pada bagan kupingnya lantaran disabet celurit oleh pelaku.

Peristiwa terjadi pada Senin (22/10) pukul 17.30 WIB. Dalam video beredar terlihat para pelaku nekat beraksi dan memberhentikan korban saat lalu lintas di lokasi tengah ramai. Korban pun meminta bantuan warga sekitar.

Kapolsek Ciputat Timur Kompol Kemas Arifin mengatakan peristiwa terjadi saat korban bernama Anton Sudarji (35) hendak pulang ke rumah sepulang bekerja. Saat itu motor korban dipepet oleh para pelaku.


“Tiba-tiba korban dipepet oleh dua orang pelaku yang mengendarai motor, kemudian pelaku yang dibonceng bertanya ‘lu yang semalem ngapa-ngapain saudara gua ya!’ sambil mengeluarkan senjata tajam jenis celurit,” kata Kemas Arifin dalam keterangannya, Selasa (22/10/2024).

Karena takut, korban lantas turun dari motornya. Pelaku pun membacok korban dengan celurit yang dibawanya hingga pelipis mata dan telinganya terluka.

“Pelaku langsung membacok korban menggunakan celurit ke arah pelipis kiri dan bawah telinga kiri korban. Setelah terluka, korban menjatuhkan HP milik korban dan berlari menjauh, dan saat itu korban berteriak begal, lalu pelaku mengambil HP korban,” ujarnya.

Korban meminta bantuan kepada warga sekitar. Dua pelaku berinisial MYF (25) dan YA (29) berhasil diamankan, sedangkan temannya T melarikan diri. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan serangkaian pendalaman.

“Kedua pelaku bisa diamankan warga di jalan sebelum perempatan Duren, Kelurahan Sawah, Ciputat. Sementara itu, satu pelaku lain berinisial T masih dalam pengajaran,” imbuhnya.

Simak: Rekaman CCTV Aksi Komplotan Begal Bercelurit Rampas Motor di Cakung

[Gambas:Video 20detik]

(wnv/mea)

Membagikan
Exit mobile version