Sabtu, September 14


Jakarta

Sebuah perjalanan kereta dihadirkan dengan konsep yang paling istimewa. Tak hanya bepergian ada sajian ‘fine dining’ yang bisa dinikmati seharga hampir Rp 63 juta.

Umumnya kereta api dipilih untuk bepergian dari satu kota ke kota lainnya. Jalurnya yang bebas hambatan diharapkan mampu membawa penumpang menuju tempat tujuan dengan lebih cepat.

Tetapi dewasa ini banyak kereta api yang tak hanya menawarkan transportasi perjalanan saja. Ada beberapa kereta yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas luar biasa dan hanya bisa dinikmati oleh para Sultan.


Pelayanan berkualitas eksekutif dapat dirasakan oleh para penumpangnya. Seperti pada perjalanan kereta yang satu ini dengan harga selangit karena tambahan sesi fine dining yang tidak biasa.

Baca juga: Nyaris Tewas Gegara Makanan Pedas, Pria Ini Dapat Hadiah Mobil

Sebauh kereta di India tidak hanya mewarkan perjalanan tetapi juga restoran mewah di dalamnya. Foto: Express

Melansir Express (14/7) sebuah perjalanan kereta menawarkan perjalanan sehari semalam dengan sesi fine dining yang mewah. Kereta ini diberi nama Maharaja’s Express yang terkenal sebagai perjalanan kereta paling mewah di dunia.

Kereta ini hanya beroperasi di India dengan rute berkeliling hampir setengah negeri dengan pelayanan bagai seorang raja. Untuk destinasi perjalanannya sendiri ditetapkan 10 tempat mulai dari Barat Laut hingga bagian tengah kota.

Kereta ini bukan sembarang kereta, hanya bisa mengangkut 23 penumpang dalam satu kali perjalanannya. Keunikan dan alasan mahalnya karena ini terletak pada salah satu paket fine dining yang dihadirkan.

Untuk menikmati sajian ‘fine dining’, para penumpang harus membayar hingga lebih dari 325.000 Rupee atau setara dengan hampir Rp 63 juta. Ada dua restoran di dalam kabin-kabin kereta yang terpisah.

Ada sesi ‘fine dining’ seharga Rp 63 juta yang bisa dinikmati dalam perjalanan selama semalam. Foto: Express

Restoran pertama diberi nama Mayur Mahal yang berasal dari burung nasional India. Sementara yang lainnya diberi nama Rang Mahal atau yang berarti Tempat yang Berwarna-warni.

Menu makannya dipilihkan menu-menu tradisional dengan kualitas yang premium. Ada set menu yang akan diatur secara berkala agar para penumpang dapat menikmati beragam hidangan asli India.

Tidak hanya sekadar makanannya, tetapi pelayan yang bertugas juga memiliki seragam tertentu. Mereka harus menggunakan pakaian layaknya pelayan bangsawan di dalam istana saat menjamu para tamu.

Selain dua restoran yang mewah, ada juga bar sekaligus ruang kerja bersama yang tak kalah nyaman. Namanya Safari Bar yang mempersilahkan para penumpang bekerja sambil menikmati racikan minuman yang enak-enak.

(dfl/odi)

Membagikan
Exit mobile version