Minggu, September 8


Jakarta

Seorang pelanggan kecewa usai mencicipi sajian buffet di restoran resort ternama. Pasalnya, pengalaman yang didapat tidak sepadan dengan harga mahal yang sudah dibayar.

Liburan di resort ternama menjadi impian banyak orang. Menikmati waktu luang dengan bersantai di kamar nyaman sampai menikmati makanan-makanan enak.

Sayangnya, ekspektasi pelanggan seringkali berbeda dengan realita. Pengalaman liburan di resort rupanya tidak semulus yang diperkirakan.


Banyak pelanggan justru mendapat pengalaman buruk ketika menikmati momen liburannya ini. Seperti yang dialami seorang pelanggan ketika menikmati liburan di salah satu resort ternama di Republik Dominika.

Melalui unggahan video di TikTok @trinasej, seorang wisatawan menunjukkan pengalaman buruknya liburan di resort Punta Cana, Republik Dominika. Tidak disebutkan secara detail ia menginap di resort apa.

Namun, menginap di resort di Punta Cana tidaklah murah. Terlebih ketika mengambil paket all inclusive. Menurut pencaran detikFood, kurang lebih satu malam pelanggan dikenakan biaya Rp 10 juta, bahkan bisa lebih tergantung resort yang dipilih.

Dalam video, wanita bernama Trina ini mengomentari betapa jijiknya ia dengan makanan buffet yang ditawarkan resort tempat ia menginap.

Trina pun menunjukkan kondisi buffet di resort tersebut. Terlihat, banyak wadah makanan yang sudah kosong. Namun, masalahnya bukan hanya di situ.

Begini kondisi buffet restoran di resort tempat penginapannya. Foto: TikTok @trinasej

Di sekitar wadah-wadah kosong tersebut juga banyak saus, remahan makanan, dan makanan sisa yang berserakan. Bahkan, hampir semua wadah buffet itu terlihat berantakan.

“Inikah hasil dari apa yang sudah saya bayar?” tulisnya dalam video.

Dalam klip video, terlihat juga momen ketika wanita ini membuka wadah buffet yang lain. Isinya pun benar-benar kosong dan penjepit saji sudah berada di genangan air yang tampak seperti air bekas ternodai makanan.

Bahkan banyak makanan yang sudah habis, tetapi tidak langsung dibersihkan. Foto: TikTok @trinasej

Unggahan videonya pun menarik beragam komentar netizen. Banyak netizen menyindir Trina karena dia seharusnya tahu, jika lebih baik tidak memesan paket ‘all-inclusive’ di resort.

Karena pada dasarnya, resort menawarkan paket tersebut hanya untuk mendapatkan uang tunai. Banyak resort lebih mementingkan kuantitas di atas kualitas.

Sedangkan netizen lain juga banyak yang membagikan pengalaman buruk serupa ketika mereka sempat menginap di Republik Dominika.

Para wisatawan rupanya sering membahas makanan buruk yang ditawarkan dalam paket resort all-inclusive. Menurut dailydot.com (17/03), para wisatawan menganggap paket menginap dan makan itu seringkali menyediakan makanan yang sebenarnya biasa saja.

Melihat kondisi buffet tersebut, pelanggan ini tentu merasa dikecewakan. Foto: TikTok @trinasej

Banyak juga netizen berkomentar jika makanan all-inclusive tidak mampu memberikan pengalaman bersantap terbaik kepada para tamunya.

The Travel juga menulis daftar makanan umum yang sering dianggap hamber pada paket all-inclusive.

Meskipun banyak paket all-inclusive yang tampak menawarkan pilihan menarik karena diskonnya, tetapi sebelum mencoba, kamu perlu melihat ulasan orang lain terlebih dahulu.

Jangan sampai sudah mengeluarkan uang banyak, tetapi pengalaman bersantap yang didapat tidak sepadan.

Simak Video “Tekwan, Menu Berbuka Puasa Khas Palembang Yang di Buru Pembeli
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version