Senin, Oktober 7


Jakarta

Seorang pria menceburkan diri ke kolam Bundaran HI, Jakarta Pusat. Petugas Satpol PP meminta pria tersebut naik ke atas.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (6/10/2024), pria yang mengenakan baju merah itu terlihat membawa balon berwarna merah putih serta spanduk. Terpantau ia sudah menceburkan diri ke kolam Bundaran HI pukul 07.48 WIB dan berenang ke arah tengah kolam.

Dia terlihat berenang ke tengah kolam Bundaran HI sembari membawa balon dan spanduk. Sejumlah petugas Satpol PP yang bertugas meminta pria tersebut untuk naik ke atas.


“Pak, naik, Pak, naik, Pak,” ujar petugas Satpol PP.

Seorang pria menceburkan diri ke kolam Bundaran HI, Jakarta. (Maulana Ilhami Fawdi/detikcom)

Belum diketahui alasan pria tersebut menceburkan diri ke kolam Bundaran HI. Namun, dalam spanduk ia bawa dan ia bentangkan, tertulis pesan meminta agar seseorang dibebaskan.

‘Bebaskan Anak Kami Rico Pujianto, Membela Kepentingan Pajak Negara, Saksi Korban Justru di Penjara, Negara Tidak Boleh Kalah, Oknum Polisi Jaksa Pengkhianat Negara’

Terlihat warga yang sedang berolahraga di CFD Bundaran HI menonton aksi pria tersebut. Beberapa warga terlihat mengambil foto dan video dari aksi pria itu.

Hingga pukul 07.59 WIB, pria tersebut masih berada di kolam Bundaran HI. Petugas Satpol PP terlihat terus membujuk pria tersebut untuk naik ke atas.

Sejumlah petugas Satpol PP terlihat ikut berenang ke kolam Bundaran HI dan membujuk pria tersebut meninggalkan area kolam. Sekitar pukul 08.04 WIB, pria tersebut bisa dievakuasi dari kolam Bundaran HI.

Pria itu terlihat lemas dan pucat. Terlihat pria itu mendapatkan pertolongan medis. Tak berselang lama, pria tersebut diangkut ambulans.

Lihat Video ‘Penampakan Massa Aksi Bela Palestina Geruduk Kedubes AS’:

[Gambas:Video 20detik]

(yld/yld)

Membagikan
Exit mobile version