Senin, Oktober 28


Jakarta

Batik Air mengumumkan perubahan dalam jajaran kepemimpinan perusahaannya. Mereka resmi punya ‘nahkoda’ baru. Siapakah sosoknya?

Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), maskapai Batik Air resmi menunjuk nahkoda baru yang akan memimpin perusahaan tersebut.

Terhitung mulai 25 Oktober 2024, Batik Air resmi menunjuk Captain Daniel Putut Kuncoro Adi sebagai Direktur Utama (Chief Executive Officer), menggantikan Pelaksana Tugas Direktur Utama Captain Zwingly Silalahi.


Captain Zwingly saat ini akan melanjutkan perannya sebagai Direktur Produksi (Chief Operating Officer) Batik Air. Pengalamannya akan mendukung upaya Batik Air dalam memperluas jangkauan dan meningkatkan efisiensi layanan, guna memenuhi kebutuhan dan menghadapi tantangan industri yang dinamis.

“Penunjukan Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi sebagai Direktur Utama mencerminkan komitmen Batik Air untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan operasional. Capt. Daniel Putut dikenal memiliki pengalaman luas dalam industri penerbangan, dengan rekam jejak yang kuat dalam manajemen operasional, serta kepemimpinan yang visioner,” jelas Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Sabtu (26/10/2024).

Danang menjelaskan, restrukturisasi top manajemen bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional, kualitas layanan, dan mempersiapkan ekspansi jangka panjang Batik Air.

“Langkah ini sesuai komitmen Batik Air mengelola sumber daya dengan lebih optimal, meningkatkan pengawasan operasional, dan merespons kebutuhan pelanggan secara lebih cepat dan inovatif. Restrukturisasi juga mendukung visi keberlanjutan perusahaan, sejalan dengan tuntutan industri penerbangan yang berfokus pada konektivitas dan keselamatan,” imbuh Danang.

Dengan struktur baru tersebut, Danang menyebut Batik Air siap memperkuat posisinya sebagai maskapai favorit di pasar domestik dan internasional.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version