Rabu, September 18


Jakarta

Sopir ojek online (ojol) ini dinyinyiri netizen karena membatalkan pesanan makanan pelanggan dengan alasan yang dinilai sok tahu. Begini kronologinya!

Selain menjadi moda transportasi yang bisa antar-jemput pelanggan, ojek online juga menawarkan jasa pesan-antar makanan. Namun, lagi-lagi tetap ada risikonya.

Proses pengangkutan yang menggunakan motor, terkadang bisa merusak penampilan makanan. Karenanya, sopir ojol kerap menolak menerima pesanan makanan yang dianggap berisiko.


Seperti yang dilakukan oleh sopir ojol satu ini. Namun, keputusan untuk membatalkan pesanan makanan pelanggannya itu justru membuat ia dinyinyiri netizen.

Kue ulang tahun ilustrasi. Foto: iStock

Kejadian tersebut diceritakan lewat video TikToknya @sangawangsa (05/09/24). Berawal ketika dirinya mendapat pesanan makanan dari pelanggan berupa kue ulang tahun.

Ia mengaku heran dengan pelanggan tersebut karena ia nekat memesan kue ulang sebanyak 4 buah. Sementara, ia khawatir jika kue ulang tahun tersebut rusak ketika perjalanan.

“Netizen bener-bener ya, pesan kue ulang tahun, argonya sih lumayan Rp 67.000, tapi gak kira-kira pesan kue ulang tahun. Kalau kayak roti mah gak papa,” ujarnya.

Dalam video yang dikonfirmasi detikFood (13/09/14) pelanggan itu memesan mini kue ulang tahun dari gerai bernama Kibo Cheese yang ada di Bogor, Jawa Barat.

Kibo Cheese, cheese cake yang kerap dijadikan kue ulang tahun. Foto: iStock

Ada 4 varian kue ulang tahun yang dipesan yakni, Cream Strawberry, Lotus Biscoff, Choco Cheese dan Strawberry. Pesanan dengan total Rp 155.000 itu dikirim ke perumahan di kawasan Bogor.

Namun, karena tak mau ambil risiko, sopir ojol tersebut memutuskan untuk membatalkan pesanan pelanggan. “Heh, gue kagak mau lah, gue cancel anjir, daripada risiko,” tuturnya.

Videonya ramai ditanggapi netizen. Banyak yang nyinyir sopir ojol tersebut karena dinilai sok tahu, sehingga membatalkan pesanan pelanggan atas ketidak tahuan dirinya sendiri.

“Bang elu aja yang gak tahu Kibo Cheese itu mini-mini. Kemasannya juga udah praktis, pasti lu mikirnya kue ulang tahun yang gede kan? makanya jangan sok tahu,” tuturnya.

“Gue yakin setelah lu liat kuenya lu bakal nyesel ngebatalin gitu aja, lain kali cari tahu dulu bang. Gak usah sok dengan ngebatalin gitu aja,” tulis netizen.

Kibo Cheese sendiri adalah sebuah gerai yang menawarkan cheese cake. Bentuknya bundar dan mini, sehingga kerap dijadikan kue ulang tahun untuk orang terdekat.

Setiap kue tersebut pun sudah dikemas dengan kemasan kardus yang aman, sehingga tidak akan merusak penampilan jika diangkut menggunakan motor sekalipun.

Menanggapi videonya yang ramai, sopir ojol itu pun memberikan klarifikasinya. Ia mengatakan bahwa memang benar dirinya tidak tahu Kibo Cheese.

Namun, ia berdalih hanya tidak ingin mengambil risiko karena khawatir kuenya rusak, mengingat perjalanan yang ditempuh terbilang jauh.

“Yang gue pikirin ketahanannya gimana, jaraknya itu gak deket lho, 24 km itu bisa satu jam sendiri, posisi hari Sabtu dan Bogor pasti macet,” tutupnya.

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version