Minggu, Oktober 6


Jakarta

Menteri PUPR sekaligus Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) buka-bukaan soal progres pembangunan kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) dan rusun ASN di ibu kota baru. Dia mengatakan dua infrastruktur penting untuk pemerintah ini siap digunakan bulan ini.

Untuk Kantor Kemenko misalnya target penyelesaian bangunannya adalah bulan ini. Hingga awal Oktober ini penyelesaian konstruksi sudah mencapai 95%.

Bahkan tanggal 10 Oktober 2024 mendatang, Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto ada rencana untuk melakukan rapat koordinasi besar di Kantor Kemenko IKN.


“Target Oktober, yang jadi sudah 95%. Tanggal 10 Pak Menko Polhukam mau rakor di sini, furniture sudah ada,” beber Basuki di IKN, Kalimantan Timur, Minggu (6/10/2024).

Ketika ditanya soal apakah ASN akan pindah ke IKN setelah Kantor Kemenko selesai, Basuki mengamininya. Menurutnya, dia sudah melapor ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung soal progres pembangunan Kantor Kemenko di IKN.

“Iya (ASN pindah setelah Kantor Kemenko selesai). Jadi tadi Pak Presiden juga memerintahkan kepada Pak Sekneg, karena saya sudah laporkan ini Oktober jadi, November paling lambat. Jadi Desember sudah clear semua,” ungkap Basuki.

Sementara itu, untuk rumah susun ASN yang akan menjadi tempat tinggal para abdi negara di IKN, sejauh ini sudah ada 13 bangunan yang siap, 3 di antaranya masih sedang disiapkan furniture-nya, 10 sisanya sudah siap digunakan. Akhir bulan ini dijamin Basuki rusun ASN sudah siap bila mau ditinggali.

“Rusun ASN 13 ini sudah siap untuk ditinggali, tinggal beberapa diisi (furnitur). Akhir bulan ini pasti 13 sudah siap ditinggali,” kata Basuki.

Simak: Penampakan Rusun ASN di IKN

[Gambas:Video 20detik]

(hal/kil)

Membagikan
Exit mobile version