Minggu, September 22


Misano Adriatico

Enea Bastianini mengantarkan Ducati ke sebuah catatan di MotoGP. Kemenangannya pada MotoGP Emilia Romagna 2024 menjadi kemenangan ke-100 Ducati di kelas primer.

Bastianini tampil sebagai pemenang dalam balapan di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Manuvernya di putaran terakhir untuk menyalip Jorge Martin memenangkan balapan.

Kendati aksinya cukup kontroversial karena mendesak Martin hingga keluar lintasan, namun Stewards tak menganggapnya sebagai pelanggaran. Sebenarnya hasil apapun antara Bastianini atau Martin tak berpengaruh apapun, karena pada akhirnya yang juara adalah penunggang mesin Ducati.


Tapi setidaknya Bastianini memastikan Ducati meraih kemenangan ke-100 di kelas primer dengan tim pabrikan dan menjaga gengsi mereka. Dan itu terwujud di Emilia Romagna, yang juga merupakan rumah dari pabrikan Italia tersebut.

Bastianini juga menyelamatkan wajah tim pabrikan Ducati saat sang ujung tombak, Francesco Bagnaia, kesulitan. Bagnaia keteteran dengan kecepatannya meski sempat memimpin, hingga pada akhirnya malah terjatuh di putaran ke-21.

Ducati sendiri turut memastikan titel juara konstruktor di MotoGP 2024. Mereka saat ini memimpin klasemen dengan 500 poin, unggul 261 poin dari KTM dengan enam balapan tersisa (150 poin).

(raw/cas)

Membagikan
Exit mobile version