Rabu, Oktober 9


Jakarta

Rekor makanan dunia terkait telur kembali dipecahkan. Kali ini berupa ketinggian maksimal untuk menjatuhkan telur yang dilindungi tanpa pecah. Begini ceritanya.

Rekor-rekor seputar makanan terus dipecahkan. Kategorinya beragam, termasuk rekor menjatuhkan telur mentah dari ketinggian. Rekor berskala dunia ini dicatat oleh Guinness World Records (GWR).

Dalam laman Instagram guinnessworldrecords (4/10/2024), terlihat video pemecahan rekor kategori “Ketinggian tertinggi untuk menjatuhkan telur yang dilindungi tanpa pecah” oleh 5 pria asal West Chester, Amerika Serikat.


Kelimanya adalah Matthew Ma, Charlie Gawthrop, Jeffrey Wang, Derrick Wood, dan Breckin Shefflerwood. Mereka menggunakan tangga elektrik (electric lift) untuk menerbangkan sebutir telur mentah dari ketinggian 82 ft 1.43 in atau sekitar 25,3 meter.

Sebelumnya telur mentah dikemas dalam wadah kotak berbahan kertas agak tebal dan jaring-jaring pagar di sekelilingnya dari sedotan. Telurnya diletakkan dibagian tengah.

Sebutir telur ayam mentah yang bakal dikemas di wadah kertas dan dilengkapi sedotan. Foto: Instagram guinnessworldrecords

Kemudian telur itu dibawa ke ketinggian lebih dari 25 meter dan diterbangkan menggunakan parasut. Pendaratan telur itu tampak sempurna, pun dengan kondisi telur mentah.

Diketahui telur ayam mentah itu masih utuh. Lalu untuk menunjukkan bahwa telur yang mereka terbangkan benar-benar telur mentah, seorang pria memecahkannya di jalanan dan langsung terlihat pecahannya.

Rekor ini dipecahkan pada 18 Agustus 2024. Sebelumnya, para pria pemecah rekor itu sudah melakukan percobaan resmi dengan menggunakan drone untuk berlatih. Mereka juga menguji coba desain kemasan telur mentah beberapa kali sebelum akhirnya berhasil.

Telur ayam berhasil diterbangkan dari ketinggian 25 meter tanpa pecah. Foto: Instagram guinnessworldrecords

Pemecahan rekor dunia ini pun menyedot perhatian netizen, termasuk yang menyinyirinya. Salah satunya mengatakan rekor ini dipecahkan oleh orang-orang yang tengah bosan. Lalu ada yang bilang seharusnya parasut tak digunakan agar hasilnya lebih ‘fair’.

Rekor ini pun bukan yang pertama menyangkut telur. Sebelumnya Gregory Da Silva dari Afrika Barat berhasil menyeimbangkan 735 telur di topinya hingga membuat banyak orang takjub. Ia butuh sampai 3 hari untuk mencapai hal ini.

Lalu ada Christopher Sander dari Amerika Serikat yang berhasil memecahkan 18 telur hanya dengan satu tangan. Rekor ini dipecahkan dalam waktu 30 detik saja dengan hasil sangat sempurna.

(adr/odi)

Membagikan
Exit mobile version