Kamis, Mei 16


Barcelona

Paris Saint-Germain punya tantangan sulit untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Mampukah Kylian Mbappe dkk lolos dari lubang jarum di markas Barcelona?

PSG akan menantang Barcelona di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB, pada leg kedua perempatfinal Liga Champions. Les Parisiens datang dengan modal kekalahan 2-3.

Situasi itu, plus melihat riwayat sejauh ini, menghadirkan tantangan besar buat PSG. Secara pertemuan saja PSG tertinggal 4-6 dari Barca, dengan empat pertemuan lain berakhir seri.


Catatan lain yang tak memihak PSG adalah, dari total 127 kesempatan sebuah tim kalah 2-3 di kandang pada fase gugur Eropa, hanya enam yang berhasil bangkit di leg kedua dan lolos. PSG sendiri belum pernah comeback dari kekalahan di leg pertama.

Kubu Barcelona sendiri punya rekam jejak yang sip dalam situasi ini. Dari 17 pertemuan di perempatfinal Liga Champions, mereka hanya sekali kalah di kandang.

Kekalahan itu pun ditelan pada musim 2002/2003 silam, kala takluk 1-2 oleh Juventus via babak tambahan. Barca juga selalu lolos di 11 kesempatan fase gugur Liga Champions, setelah mencatatkan kemenangan tandang di leg pertama.

Jadi, apakah PSG mampu mematahkan perkiraan ini?

(raw/aff)

Membagikan
Exit mobile version