Kamis, Oktober 24


Barcelona

Raphinha tampil berapi-api di laga Barcelona vs Bayern Munich. Winger Brasil itu mencatat hat-trick dalam pesta kemenangan Blaugrana.

Barcelona vs Bayern digelar pada matchday ketiga Liga Champions 2024/2025. Bermain di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (24/10/2024) dini hari WIB, Raphinha dkk menang 4-1.

Raphinha tampil apik di pertandingan itu. Pemain 27 tahun itu membawa Barcelona unggul sejak menit ke-1.


Gol dicetak lewat sebuah serangan balik cepat. raphinha menerima operan terobosan, melewati Manuel Neuer, dan menceploskan bola ke gawang.

Bayern kemudian menyamakan skor lewat Harry Kane di menit ke-18. Barcelona bisa unggul lagi berkat Robert Lewandowski dan Raphinha.

Gol kedua Raphinha dicetak di akhir babak pertama. Lagi-lagi menerima operan dari belakang, Raphinha menjebol gawang Bayern lewat sepakan yang mengarahkan bola ke pojok, sulit diantisipasi Neuer.

Sementara gol ketiga Raphinha datang di babak kedua. Pada menit ke-56, dengan skema yang sama, eks Leeds United itu bisa menerima operan indah Lamine Yamal dan meneruskannya jadi gol lewat sepakan kaki kiri. Bola datar tendangannya tak mampu dijaga NEuer, Barcelona menang 4-1 atas Bayern.

Opta mencatat, Raphinha membuat torehan spesial atas hat-trick yang diciptakannya. Ia menjadi pemain Brasil keempat yang membuat trigol untuk Barcelona di Liga Champions, setelahg Rivaldo, Ronaldinho, dan Neymar.

Sementara gol pertamanya ke gawang Bayern, menjadi yang tercepat kedua dicetak Barcelona di Liga Champions. Gol itu tercipta saat laga berjalan 54 detik, hanya kalah dari gol Mark van Bommel ke gawang Panathinaikos di 2005.

“Ini malam yang sangat membahagiakan. Saya sangat senang dengan apa yang kami lakukan. Saya pikir kami memainkan permainan yang sangat bagus sebagai sebuah tim,” kata Raphinha usah laga kepada Movistar.

“Ini adalah hal yang paling penting. Kami meraih kemenangan kedua kami di Liga Champions. Kami harus memikirkan pertandingan hari Sabtu dan mempersiapkan diri dengan baik,” ungkap Raphinha.

(yna/ran)

Membagikan
Exit mobile version