Jumat, Oktober 11


Jakarta

Organisasi relawan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) mengungkap telah melakukan komunikasi dengan Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka, jelang pelantikan. Ketum Bara JP, Utje Gustaaf Patty, mengatakan belum ada panggilan dari Gibran untuk melakukan pertemuan.

“Ada (komunikasi) biar pun tidak intensnya. Kami masih memberikan ruang. Kami memahami saat ini belum pas, baik Pak Prabowo dan Gibran mempersiapkan banyak hal dalam pelantikan, jadi kami tidak mengganggu,” kata Utje saat Rakernas Bara JP di Asrama Haji, Jakarta Timur, Kamis (10/10/2024).

“Kalau kami dipanggil kami kasih datang, tapi sampai sekarang belum ada dan kami tidak merasa bahwa karena belum dipanggil kami ditinggal, nggak. Kami memaklumi kesibukan mereka,” sambung Utje.


Kemudian, Waketum Bara JP, Frans Ansanay, menambahkan tidak masalah jika ada tawaran untuk bergabung ke dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. Dia mengatakan anggota Bara JP memiliki kesiapan jika dibutuhkan.

“Saya kira itu nggak ada masalah (jika diminta masuk kabinet). Karena kita punya kontribusi. Ada relawan-relawan yang kerja keras untuk suksesi Pak Prabowo dan Mas Gibran, itu salah satu yang sering disebutkan oleh Prabowo itu kan Projo dan Bara JP, karena ini dua relawan Pak Jokowi yang booming di lingkungan teman-teman dan termasuk Pak Prabowo,” ungkap Frans.

“Jadi kalau diikutkan nggak masalah, malah kami senang saja. SDM di sini tuh siap semua, mau disuruh jadi wakil menteri siap, mau disuruh jadi komisaris siap, mau disuruh jadi dewan direksi dari BUMN siap aja. Tetapi sekali lagi, kembali kepada pemerintahan yang Pak Prabowo dan Mas Gibran. Kan kita juga mengikuti saja dan kalaupun tidak ditawarkan buat kita nggak ada masalah karena sikap kita tetap mendukung,” imbuhnya.

Simak juga Video ‘Jawaban Sekjen Gerindra soal Pratikno di Kabinet Prabowo: Setahu Saya Ada’:

[Gambas:Video 20detik]

(rfs/rfs)

Membagikan
Exit mobile version