Rabu, Juli 3


Depok

Banjir masih menggenangi wilayah Pesanggarahan, Kampung Bulak Barat, Cipayung, Depok. Banjir yang menggenang kurang lebih setinggi 30 cm.

Banjir di kawasan ini viral di media sosial. Tinggi banjir di kawasan ini bertambah setelah hujan mengguyur pada Sabtu (29/6) siang kemarin.

Pantauan di lokasi Minggu (30/6/2024) siang, banjir belum surut. Air yang berasal dari Kali Pesanggrahan itu meluap ke jalan.


Terlihat air banjir berwarna cokelat, sampah berserakan di sekitar jembatan, serta bau tak sedap tercium di sekitar area banjir.

Sejumlah pengendara motor nekat menembus banjir. Adapun warga terlihat memancing di sekitar area banjir.

“Cari ikan baung,” kata seorang warga. Beberapa anak-anak juga terlihat bermain air banjir.

Salah seorang warga bernama Marzuki mengatakan hujan pada Sabtu (29/6) kemarin terjadi pukul 14.00 WIB. Jembatan kemudian tergenang pukul 16.00 WIB.

“Sudah nggak surut surut sudah berbulan bulan lah ga surut, kalau biasa paling sebetis, kalau kemarin hujan bisa sedengkul,” ujarnya.

Pemkot Depok Janji Tangani Banjir

Pemkot Depok sempat menyampaikan permohonan maaf akibat banjir di kawasan tersebut tak kunjung surut. Ketua RT 04 RW 08, Kelurahan Cipayung, Naserih (46), menyampaikan banjir terjadi di wilayahnya sejak 5 bulan lalu. Sampai saat ini, banjir tersebut tidak juga surut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri memastikan pihaknya telah menyiapkan langkah untuk mengatasi banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan yang menghubungkan antara Kecamatan Cipayung dan Pasir Putih itu.

“Pertama kami mohon maaf dengan masyarakat yang terganggu dengan kondisi ini. Langkah awal yang kami ambil yaitu melakukan penyelesaian sementara dengan mengeruk sampah dan memperlebar kali yang mengecil akibat longsoran sampah,” ucap Supian, dalam keterangan resmi, dilihat di situs resmi Pemkot Depok.

Simak juga ‘Saat Bocah Hanyut ke Selokan Saat Banjir di Bekasi’:

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idn)

Membagikan
Exit mobile version