Senin, Oktober 28


Jakarta

Menteri Agama Nasaruddin Umar menilai kegiatan retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, sangat baik. Nasaruddin meyakini kegiatan itu dapat menyamakan visi dalam kabinet.

“Ya alhamdulillah saya kira ini suatu kegiatan yang sangat bagus ya untuk merapikan barisan, menyamakan visi, dan memudahkan misi itu terwujud karena kita perlu gerakan kebersamaan, dimulai dari gerakan fisik, kemudian kebersamaan dalam jalan pikiran, kemudian kebersamaan dalam hati nurani,” kata Nasaruddin seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (26/10/2024).

Senada, Mensesneg Prasetyo Hadi mengaku senang mengikuti kegiatan retreat. Ia menyebut kebersamaan dapat mewujudkan kabinet yang kompak.


“Kita dua hari ini sungguh luar biasa kekompakan dari seluruh anggota Kabinet Merah Putih, semangatnya terus satu sama lain saling mengingatkan, berangkat bersama, makan bersama, berkegiatan bersama, mendengarkan arahan bersama,” ujarnya.

“Luar biasa saya melihat teman-teman kabinet sangat senang, sangat gembira banyak mendapatkan ilmu baru dan terutama kekompakan,” lanjut Prasetyo.

Mensesneg Prasetyo Hadi. (Foto: Dok. YouTube Setpres)

Diketahui, retreat hari kedua ini dimulai dengan olahraga dan latihan baris-berbaris. Semua anggota Kabinet Merah Putih masih kompak mengenakan seragam komponen cadangan (komcad).

Usai makan pagi, ada sejumlah pembekalan dari narasumber yang berbeda. Narasumber yang akan mengisi materi dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Simak Video Serba-serbi Retret Menteri di Magelang: Naik Hercules-Pakai Baju Loreng

[Gambas:Video 20detik]

(eva/taa)

Membagikan
Exit mobile version