Minggu, September 29


Jakarta

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) adalah sosok yang mampu melihat jauh nasib bangsa Indonesia ke depan. Bamsoet memutar kembali soal penyataan Gus Dur terkait Prabowo Subianto adalah orang yang paling ikhlas untuk Indonesia.

Hal itu disampaikan Bamsoet dalam ‘Silaturahmi Kebangsaan’ MPR RI dengan keluarga Gus Dur. Bamsoet mulanya menyertakan potongan video wawancara Gus Dur menjelang Pemilu Presiden 2009.

“Nah, sekarang ada empat nih Gus yang sempur-sempur sebagai kandidat terkuat. Ada Pak SBY, kemudian juga ada Pak Prabowo, ada Ibu Mega, dan Pak JK. Dari empat ini, menurut Gus Dur, mana yang kira-kira akan dipilih oleh rakyat, dan diterima oleh rakyat Indonesia?” ujar moderator dalam salah satu stasiun televisi yang ditayangkan Bamsoet, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2024).


“Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu Prabowo,” lanjut Gus Dur dalam tayangan tersebut.

Moderator lantas bertanya apa alasan Prabowo disebut orang paling ikhlas. Gus Dur mengatakan banyak hal yang sudah dilakukan Prabowo untuk bangsa.

“Nah, ya banyaklah yang saya pikir itu menunjukkan bagaimana dia ikhlas gitu kepada rakyat Indonesia,” ungkap Gus Dur dalam tayangan video.

Bamsoet menyebut hari ini pernyataan Gus Dur terwujud. Prabowo Subianto kini menjadi Presiden ke-8 RI.

“Kita melihat jauh ke depan yang tidak bisa dilihat oleh mata manusia biasa, mata hati manusia biasa. Dia buktikan hari ini Prabowo Subianto terwujud menjadi Presiden Republik Indonesia yang ke-8, yang sudah dilihat Gus Dur beberapa puluh tahun yang lalu,” ujar Bamsoet.

Simak Video: Cerita Prabowo Awal Mula Terjun Politik, Ungkit Kedekatan dengan Gus Dur

[Gambas:Video 20detik]

(dwr/maa)

Membagikan
Exit mobile version