Minggu, Oktober 6


Jakarta

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengapresiasi gelaran Adhyaksa Awards 2024. Ajang penghargaan yang pertama kali diselenggarakan bagi para jaksa yang tangguh, berani, berprestasi, dan inspiratif ini merupakan terobosan Kejaksaan Agung di bawah kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin dan detikcom di bawah kepemimpinan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung.

“Adhyaksa Awards harus dijadikan agenda rutin Kejaksaan yang dapat diselenggarakan secara berkala di setiap tahun. Sehingga bisa memotivasi para jaksa untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam penegakan hukum di Indonesia. Sekaligus sebagai wujud apresiasi dari masyarakat kepada para jaksa terpilih,” ujar Bamsoet dalam keterangannya, Sabtu (6/7/2024).

Hal ini disampaikannya usai menghadiri Adhyaksa Awards 2024, di Jakarta, Jumat (5/7 malam.


Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan para penerima Adhyaksa Awards 2024 terbagi dalam beberapa kategori. Adapun kategori Jaksa Tangguh dalam Pemberantasan Korupsi diberikan kepada Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejaksaan Agung, Kuntadi. Sementara kategori Jaksa Inovatif dalam Penegakan Hukum diberikan kepada Kepala Seksi PB3R di Kejaksaan Negeri Kutai Barat, Saepul Uyun Sujati. Selanjutnya, Jaksa Penegak Keadilan Restoratif diberikan kepada Kasi Pidum Kejari Hulu Sungai Tengah, Herlinda.

“Kategori lainnya yakni Jaksa Inspiratif Pemberdaya Masyarakat diberikan kepada Kasi Intelijen Kejari, Tebo Febrow Adhyaksa Soeseno; dan Jaksa Teladan dalam Integritas diberikan kepada Koordinator pada Kejaksaan Tinggi D.I Yogyakarta, Bambang Setiawan,” jelas Bamsoet.

Bamsoet menyebut para penerima penghargaan Adhyaksa Awards 2024 merupakan jaksa terpilih yang sudah melewati berbagai penilaian dan seleksi ketat. Dalam proses seleksi, detikcom menjaring ribuan jaksa dengan melibatkan partisipasi masyarakat, serta masukan dari internal kejaksaan.

“Nama-nama para jaksa tersebut kemudian dikerucutkan oleh Dewan Pakar yang terdiri dari Ketua Komisi Kejaksaan 2015-2024, Barita Simanjuntak; Dekan FH Unsoed, Prof Fauzan; Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman; Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni; dan Pemred detikcom, Alfito Deannova,” pungkasnya.

Sebagai informasi, turut hadir pada kegiatan ini antara lain, Jaksa Agung, ST Burhanuddin; Chairman CT Corp, Chairul Tanjung; Ketua KY, Amzulian Rifa; Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan; Menteri Komunikasi dan Informatika, Budie Ari Setiadi; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar; Wakapolri, Agus Andrianto serta Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni dan Habiburokhman.

Simak Video ‘Apresiasi Pemenang Adhyaksa Awards 2024, Berharap Jadi Motivasi Bagi Jaksa’:

[Gambas:Video 20detik]

(prf/ega)

Membagikan
Exit mobile version