Jumat, Oktober 11

Jakarta

Kuliner Blok M tak ada habisnya untuk dicicipi dan selalu viral. Seperti Bakmi Piring yang menyajikan bakmi dengan topping ayam charsiu yang gurih juicy.

Kawasan Blok M di Jakarta Selatan sejak dulu dikenal sebagai tempat nongkrong anak muda. Tak heran kalau kawasan tersebut selalu punya tempat makan baru yang menjadi hits.

Tak hanya tempat makan kekinian, tapi area pujasera di Blok M juga belakangan menjadi primadona. Salah satunya gerai bakmi ayam bernama Bakmi Piring ini.


Baru Buka 4 Bulan Lalu

Bakmi Piring, bakmi ayam viral di Blok M Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Bakmi Piring hadir di Pujasera Blok M Square ini pada Februari lalu, sampai saat ini sudah berjalan sekitar 4 bulan. Sejak kemunculannya, Bakmi Piring langsung mencuri perhatian.

Apalagi penyajiannya yang menggunakan piring, sesuai namanya. Karena, biasanya bakmi ayam disajikan dengan mangkok. Secara khusus mereka memakai piring porselin bergambar ayam jago yang ikonik.

Tempat makan bakmi ayam ini baru buka setiap pukul 11.00 WIB (hari kerja) dan 12.00 WIB (hari libur). Kalau tak ingin antre begitu lama, kamu bisa mengunjunginya 10 menit sebelum buka.

Sajikan Bakmi Ayam ala China

Bakmi Piring, bakmi ayam viral di Blok M Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Ketika melihat tampilan bakminya, mirip dengan sajian bakmi ala China. Karena topping ayamnya berupa irisan ayam rebus, ayam cincang kering dan beberapa irisan ayam charsiu.

Ayam charsiu yang disajikan berwarna merah, mirip sajian babi charsiu. Carsiu merujuk pada bumbu BBQ yang memakai bumbu ngohiang dan pewarna merah dari angkak. Olahan charsiu dibuat halal dengan ayam sebagai alternatifnya.

Simak Video “Nikmatnya Bakmi Ayam Kampung Ala H. Ahok di Jakarta Barat
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version