Senin, Juli 8


Jakarta

Marc Marquez dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia akan menjadi rekan satu tim di tim pabrikan Ducati Lenovo mulai musim depan. Marquez sudah menandatangani kontrak dengan Ducati merah belum lama ini.

Meski akan menjadi rekan satu tim, Marquez dan Pecco belum saling follow di Instagram. Hal itu menggelitik seorang jurnalis untuk menanyakan kenapa mereka tidak saling follow di Instagram.

“Kita lihat nanti,” jawab Pecco singkat.


“Pertama saya akan mencoba mengikuti (Pecco) di trek, kemudian di Instagram,” timpal Marquez.

[Gambas:Instagram]

Pertanyaan itu diajukan seorang jurnalis menjelang MotoGP Belanda sepekan yang lalu. Tapi sampai sekarang Marquez dan Pecco Bagnaia belum saling follow di Instagram.

Pecco justru sudah mem-follow adik Marc Marquez, Alex Marquez. Sedangkan Marquez sudah mem-follow murid Valentino Rossi lainnya, Franco Morbidelli. Marquez dan Valentino Rossi pun tidak saling follow di Instagram.

Sementara itu, Marc Marquez menjadi pebalap pabrikan Ducati mulai musim depan. Kepindahannya sempat mengejutkan banyak pihak. Ducati sebenarnya memiliki tiga kandidat untuk menjadi pendamping Francesco Bagnaia.

Ketiga pebalap itu adalah Jorge Martin, Marc Marquez, dan Enea Bastianini. Martin kala itu digadang-gadang menjadi kandidat terkuat karena performanya di atas Ducati Desmosedici GP24 tak perlu diragukan lagi.

Pada kenyataannya, Martin justru mengumumkan kepindahannya ke pabrikan Italia lainnya Aprilia. Sontak sorotan calon pendamping Bagnaia itu tertuju pada Marquez. Benar saja, tak berselang lama Ducati Lenovo mengumumkan perekrutan Marquez.

Proses kepindahan itu diakui Marquez memang berlangsung sangat cepat. Dalam dua hari, klausul kontrak dirampungkan.

Di sisi lain, Francesco Bagnaia mengaku dirinya tak terlibat dalam pemilihan pebalap tersebut.

“Dari perspektif saya, saya tidak dilibatkan dalam pengambilan keputusan itu dan hanya ingin fokus ke balapan. Tapi situasinya tak jauh berbeda, Jorge ataupun Marc sangat kencang. Saat ini, Jorge sudah lebih bagus, feeling dengan motornya dan cukup berpengalaman,” kata Bagnaia dalam sesi konferensi pers MotoGP.

(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version