Jumat, Oktober 11


Jakarta

Marc Marquez bakal menjadi pebalap tim pabrikan Ducati Lenovo mulai musim depan. Segenap jajaran manajemen Ducati sudah memberi selamat kepada Marquez. Namun, calon rekan setimnya, Francesco Bagnaia, justru belum mengucapkan selamat kepada Marquez secara langsung.

“Tidak, (Bagnaia) tidak (mengucapkan selamat secara langsung). Tapi CEO Ducati menelepon saya dan menyampaikan ucapan selamat darinya,” ungkap Marquez saat wawancara dengan AS.

Marquez diberitahu manajemen bahwa paddock pabrikan Ducati akan menarik tahun depan, karena Marquez akan berbagi box dengan Bagnaia, sang juara MotoGP 2022-2023.


Box harus tenang,” terang Marquez. “Perang hanya di lintasan, box-nya harus tetap tenang,” sambungnya.

Diketahui, Marquez akhirnya dipilih Ducati Lenovo untuk mendampingi Bagnaia mulai musim depan. Marquez menyingkirkan pesaing utamanya, Jorge Martin (Pramac Racing), yang akhirnya pindah ke Aprilia Racing.

Marquez sempat ditawari membalap untuk tim Pramac Racing dengan sokongan motor spek pabrikan. Namun pebalap dengan enam gelar MotoGP tersebut bersikeras memilih tim pabrikan Ducati Lenovo sebagai pelabuhan berikutnya.

“Ya, inilah hidup, inilah olahraga,” reaksinya. “Dalam (menjalani) profesi (sebagai pebalap), seseorang harus egois dalam banyak hal. Karena semua orang menginginkan yang terbaik,” tambah dia.

“Dan yang terbaik adalah motor merah, Ducati, ini yang bisa kami dapatkan,” terang Marquez.

Keputusan Ducati Lenovo mengontrak Marquez tentunya bukan tanpa alasan. Marquez tampil apik di awal musim 2024. Dia membuktikan diri bisa beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP23. Saat ini Marquez menempati posisi ketiga di tangga klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 136 poin dari 7 seri yang sudah digelar.

Simak Video “Marc Marquez Resmi Jadi Tandem Bagnaia Musim Depan
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version