Minggu, Oktober 13


Jakarta

Keputusan Baim Wong mengajukan permohonan cerai talak terhadap Paula Verhoeven, bukan keputusan yang mendadak. Kuasa hukum Baim Wong mengatakan keputusan itu sudah dipikirkan sejak tahun lalu.

Permohonan cerai talak diajukan oleh Baim Wong ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

“Dia udah siap karena untuk memutuskan hal ini memakan waktu dari November 2023, terus puncaknya April 2024, dan memuncak kemarin, didaftarkan di pengadilan agama. Secara lahir batin udah siap,” kata Fahmi Bachmid saat ditemui di kawasan Condet, Jakarta Timur, kemarin.


Baim Wong akhirnya memutuskan untuk mengajukan perceraian setelah berkoordinasi dan berbicara dengan keluarga besarnya. Ada diskusi lebih dulu antara Baim Wong dengan keluarga besarnya.

“Tidak mudah buat Muhammad Ibrahim mengambil sikap. Ini membutuhkan pemikiran yang panjang. Dia tidak sendiri, Baim Wong tidak sendiri ngambil keputusan. Dia diskusi sama Kakak, ayahnya, kalau memang itu yang terbaik, Bismillah,” tutur Fahmi Bachmid.


Setelah melalui diskusi panjang dengan keluarganya dilanjutkan dengan berdiskusi dengan kuasa hukum. Akhirnya Baim Wong membulatkan tekadnya untuk mengajukan permohonan cerai talak pada perempuan yang sudah dia nikahi sejak 22 November 2018 itu.

“Saya nggak langsung mengajukan permohonan, tapi memakan waktu satu minggu, baru ada keputusan (dari Baim Wong) ‘Saya ajukan’. Jadi diskusi aja, tapi belum ada keputusan mengajukan ke pengadilan dan baru diputuskan tanggal 7 (Oktober) dia minta, ‘Daftarkan Bang’,” kata Fahmi Bachmid.

Disinggung soal Baim Wong yang dinilai terlalu terbuka bicara masalah rumah tangganya, kuasa hukum memberikan pembelaannya.

“Ini bukan membongkar, ini menyampaikan kebenaran. Jadi bukan bongkar-membongkar, tapi di saat seorang laki-laki mengungkap kebenaran. Jadi bagi saya kita tidak boleh terus menerus menutupi sebuah kesalahan dengan cara membenarkan. Cara membenarkan itu gimana? Ditutupi kesalahan, itu tidak boleh,” terang Fahmi Bachmid.

Sedangkan Paula Verhoeven sampai saat ini masih memilih diam. Ditemui dalam acara Senam Sehat di kawasan Serang, Banten, Sabtu (13/10/2024) Paula Verhoeven memilih bungkam. Ibu dua anak itu terlihat tetap profesional bekerja dan hanya memberikan senyum kala ditanya soal permohonan cerai talak Baim Wong.

Sebelum Baim Wong mengajukan permohonan cerai talak, Paula Verhoeven sempat menjalani ibadah umrah bersama dengan beberapa selebritas seperti Feni Rose, Davina Karamoy, dan Chand Kelvin.

Dikutip dari Rumpi: No Secret sepesial umrah, Paula Verhoeven mengatakan dirinya justru bersyukur dipertemukan dengan Baim Wong.

“Sosok Baim ini sangat berarti. Aku bersyukur ada diperkenalkan dengan Baim dalam hidup aku. Kenapa? Karena Aku berdoa sosok yang bisa imamin aku, alhamdulillah dapat saat itu, yang bekerja keras dapat juga,” cerita Paula Verhoeven mengungkap rasa syukur dipertemukan dengan Baim Wong.

(ahs/pus)

Membagikan
Exit mobile version