Kamis, Oktober 10


Jakarta

Seorang YouTuber terkenal senang membuat banyak orang tersenyum. Ia menikmati makanan di restoran lalu memberi tip tidak terduga kepada pemiliknya.

Umumnya para YouTuber atau food vlogger hanya datang ke restoran untuk mencicipi makanan dan minuman di sana. Lalu mereka memberi ulasan dan menceritakan pengalamannya di media sosial.

Mereka juga seringkali menerapkan sistem barter, di mana mereka memberi ulasan terhadap restoran, lalu restoran memberi makanan dan minuman secara gratis.


Namun, hal berbeda dilakukan oleh Steven Schapiro. YouTuber ini terkenal senang membuat banyak orang tersenyum lewat aksi kebaikan yang ia lakukan. Ia juga senang melakukan prank atau eksperimen sosial untuk melihat bagaimana sikap seseorang terhadap dirinya.

Dalam unggahan video terbaru, Steven melakukan hal berbeda. Ia memantapkan hati untuk memberi tip kepada pemilik restoran lokal yang ia kunjungi. Jumlah tip yang diberikan pun cukup besar, sampai-sampai membuat pemilik restoran lokal terharu.

Steven Schapiro mengunjungi beberapa restoran lokal di Amerika Serikat, mulai dari gerai taco, gerai bagel, hingga restoran burger. Tujuannya hanya untuk mendukung bisnis lokal dan membuat banyak orang tersenyum, lapor news18.com (06/10/2024).

Tujuan pertamanya yaitu mengunjungi spot taco Huberto’s Mexican Food yang lokasi pastinya tidak diketahui. Datang-datang, YouTuber ini langsung menghampiri meja kasir dan bertanya menu andalan di restoran tersebut.

Ia akhirnya memesan menu Carne Asada seharga 6.26 USD atau sekitar Rp 98.000. Setelah taco itu datang, ia langsung melahapnya. Ia bilang ini merupakan taco terenak yang pernah ia coba.

Usai makan taco, YouTuber itu langsung memanggil pemilik restoran dan mengungkap jika taconya sangat enak. Tiba-tiba dia memberi tip tunai sebesar 500 USD (Rp 7,8 juta) yang telah membuat pemilik restoran itu terkejut dan senang.

Steven melanjutkan misinya dengan pergi ke restoran burger Il Vinaio. Dia langsung disambut dengan pemilik restoran itu.

Pria ini memberi tip sebesar 7,8 juta ke pemilik restoran burger. Foto: YouTube / Steven Schapiro

Pemilik restoran itu juga bercerita jika dulunya mereka punya chef eksekutif dan asisten, tetapi sejak pandemi Covid-19, semua orang tidak ada yang mau bekerja. Namun, pemilik restoran burger ini tetap mempertahankan bisnis berusia 16 tahun itu.

Lagi-lagi Steven memberi tip 500 USD ke pemilik restoran tersebut. Awalnya, pemilik restoran ragu dan menolaknya. Namun, ketika Steven mengungkap bahwa ia ingin mendukung bisnis lokal ini, pemilik restoran menerimanya dengan rasa terharu.

Steven lanjut menghampiri sebuah food truck yang menawarkan hidangan mirip seperti sayuran yang di-wrap, lalu disajikan dengan kentang goreng. Setelah mencicipinya, ia langsung memberikan tip dengan jumlah yang sama seperti sebelumnya.

Hal yang sama juga ia lakukan kepada pemilik gerai makanan berhaya food truck ini. Foto: YouTube / Steven Schapiro

Pria ini melanjutkan misinya dengan kulineran ke lebih banyak tempat, berbagi kesenangan, dan mengejutkan setiap pemilik restoran dengan uang tip berjumlah besar.

Steven Schapiro memastikan untuk memberitahu semua orang bahwa misinya tak hanya tentang makan, tetapi juga tentang mendukung orang-orang yang sudah bekerja keras dengan memberinya hadiah tambahan.

(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version