Kamis, Oktober 10


Jakarta

Bahrain akan menjamu Timnas Indonesia pada lanjutan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berikut harapan dan pesan dari Aji Santoso.

Garuda akan dijamu Bahrain pada matchday ketiga di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024). Tim asuhan Shin Tae-yong punya modal yang cukup bagus setelah menahan Arab Saudi dan Australia dalam dua laga awal.

Untuk itu, Aji Santoso menilai Timnas Indonesia juga punya peluang untuk melanjutkan tren positif. Menurutnya kualitas skuad yang dimiliki Indonesia saat ini bisa membawa mereka bersaing di Ronde 3.


“Tentunya untuk memuluskan jalan lolos ke babak berikutnya, ya sebisa mungkin bisa mendapat minimal poin satu,” kata Aji Santoso saat dihubungi detikSport.

“Syukur-syukur mendapatkan poin tiga. Dan menurut saya itu cukup terbuka karena memang tim kita sekarang positif, cukup bagus, confident cukup tinggi,” ujarnya menambahkan.

Aji Santoso juga punya pesan buat Rizky Ridho Cs. Jangan sampai kepercayaan diri menjadi bumerang, yang malah akan memberikan kerugian buat Timnas Indonesia.

Indonesia harus fokus sepanjang laga dalam misinya meraih poin di kandang Bahrain. Mentalitas Indonesia akan sangat diuji dalam laga nanti malam.

“Tetapi jangan lengah. Itu saja sih jadi menurut saya Indonesia sebisa mungkin untuk bisa membawa pulang poin 1, syukur-syukur kalau bisa lebih baik kalau bisa mendapat poin tiga,” ujar Aji Santoso.

Aji Santoso punya pengalaman melatih Timnas Indonesia melawat ke kandang Bahrain. Ia adalah pelatih yang menjadi juru taktik Garuda saat kalah 0-10 pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 yang digelar tahun 2012.

(mro/krs)

Membagikan
Exit mobile version