Jumat, Oktober 11


Riffa

Laga Bahrain vs Indonesia berakhir kontroversial. Skuad Garuda dirugikan, suporter Merah Putih melampiaskannya ke Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Pada pertandingan di Bahrain International Stadium, Kamis (10/10/2024) malam WIB, Indonesia tertinggal duluan karena gol Mohammed Marhoon di menit ke-15. Ragnar Oratmangoen menyamakan skor di menit ketiga injury time babak pertama.

Rafael Struick membawa Indonesia berbalik unggul 2-1 pada menit ke-74. Kemenangan di depan mata malah sirna setelah Marhoon mencetak gol keduanya pada menit ke-98 sekaligus membuat skor akhir 2-2!


Gol yang kemudian diprotes keras oleh kubu Indonesia mengingat injury time cuma sampai enam menit. Sementara wasit Ahmed Al-Kaf tak kunjung meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga sekalipun Indonesia dalam posisi menyerang di menit ke-97.

Wasit malah memberikan korner untuk Bahrain semenit setelahnya dan berujung gol peyama kedudukan. Keputusan ini membuat PSSI kecewa berat dan akan mengajukan protes resmi ke AFC.

Sebelum itu, netizen Indonesia sudah lebih dulu menyerang akun Instagram AFC yang mengunggah hasil pertandingan Bahrain vs Indonesia. Dalam tempo 13 menit, sekitar 137 ribu komentar sudah muncul.

Sampai berita ini diturunkan, komentar di unggahan tersebut mencapai 222 ribu.

[Gambas:Instagram]

“How come 6 minute extra time, become 9 minute and he stop the game after goal is happen,,” ujar pemilik akun @ekotri26.

“What a joke @afcasiancup @theafchub . no wonder that asian football is far away to another continent. You should investigate referee in this match. shame on you @bahrainnt for celebrate controversial goal like winning @fifaworldcup . where is @fifa ?,” timpal pemilik akun @lucasadit.

“90 + 6 kok 99 🤡,” timpal akun @fajarrusalem.

“You should revoke Ahmed Abu bakar al kaf license,” papar akun @goenpratama.

“Harusnya di saat bola di buang sama pemain timnas di pinggir lapangan uda bisa di berhentikan kalau menurut pandangan wasit masih berjalan terus untuk menutupi waktu ke buang pas timnas kick of harusnya di biarkan dulu sampai bola mati baru di selesaikan lah ini baru kick of langsung di selesaikan kelihatan banget kalau lagi bantu Bahrain sit wasit setiap lawan negara timur mesti gini terus hadehh kasian dari benua lainn gak Qata, Bahrain, Oman, Jordan, Arab gini teruss capek capekk 🤡🤡🤡,” kata akun @nicholas_samuell.

Indonesia yang baru meraih tiga hasil imbang tertahan di posisi kelima Klasemen Grup C dengan tiga poin. Laga selanjutnya menghadapi China, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

(mrp/bay)

Membagikan
Exit mobile version