Kamis, Oktober 10


Jakarta

Saat bepergian, tentunya traveler ingin terlihat rupawan. Namun, berdandan dengan makeup saat terbang ternyata bukan pilihan yang baik.

Ahli makeup menyarankan para traveler untuk tidak memoleskan kosmetik saat melakukan perjalanan di udara. Karena itu tidak bersahabat dengan kecantikan kulit.

“Berada di pesawat adalah salah satu hal terburuk yang bisa anda lakukan pada kulit anda,” ucap influencer kesehatan kulit dthekorean di TikTok.


“Anda tidak boleh memakai riasan wajah di pesawat. Ini akan mengeringkan kulit anda, dan kulit anda akan menjadi berminyak untuk mengimbangi kekeringan,” ungkapnya.

Ia menyebut kendati pelancong memaksakan menggunakan riasan wajah, itu akan membuat wajah mereka terlihat pucat. Di samping itu, ia pun menyebut dirinya melakukan beberapa kali squat setelah turun dari pesawat untuk mengembalikan aliran darahnya.

Melansir New York Post, Rabu (12/6/2024), kualitas udara, baik di darat maupun di ketinggian jelajah 30 ribu kaki, sangat krusial bagi kesehatan kulit. Para peneliti baru-baru ini menemukan bahwa berbagai racun yang beredar di udara dapat merusak sel-sel kulit, memecah kolagen, hingga memacu tanda-tanda penuaan dini.

Selain itu, ancaman sinar ultraviolet yang berbahaya juga meningkat saat terbang terlalu dekat dengan matahari. Fakta unik itu disampaikan oleh seorang mantan awak kabin.

“Sinar UV di atas sana sangat tinggi, jadi saya sangat rajin memakai tabir surya sebelum dan selama penerbangan,” ungkap mantan pramugari yang mengingatkan dalam sebuah buletin pada Desember lalu.

“Tabir surya, terutama di tangan dan wajah anda, adalah anugerah selama penerbangan,” imbuhnya.

Kendati demikian, beberapa lapisan kosmetik pun sebenarnya digunakan oleh para awak kabin. Misalnya pramugari yang harus selalu tampil cantik ketika bekerja. Namun, pramugari Lacy-Margaret menjelaskan bahwa ia memakai beberapa produk kecantikan yang disetujui digunakan di udara dan tidak akan pecah ataupun terlihat kering.

@dthekorean flying is terrible for your skin #ClearGenius #korean #airplanehacks #skincaretips #skincareadvice #skinhacks #skincareroutine #clearskin #dewyskin ♬ original sound – Dthekorean

Simak Video “Maskapai BARK Air Luncurkan Penerbangan Ramah Anjing
[Gambas:Video 20detik]
(wkn/wkn)

Membagikan
Exit mobile version