Kamis, Oktober 17


Jakarta

Menghias tas dengan beragam boneka sedang tren. Hiasan berupa aneka boneka dicantolkan di samping tas. Tetapi ada juga yang menggantungkan makanan.di keliling tas.

‘Bag charm’ atau gantungan tas masuk ke dalam tren fashion 2024 yang menarik perhatian. Berupa aneka gantungan yang menghiasi bagian samping maupun bagian pegangan (handle) tas.

Bentuk gantungan kunci ini juga sangat beragam dengan karakter yang menarik. Belakangan juga banyak brand lokal yang menawarkan ragam bag charm. Bahkan, Labubu juga masuk ke dalam tren bag charm.


Fenomena ini tak hanya terjadi di Indonesia, tapi di berbagai negara. Bag charm juga menjadi tren di Vietnam, seperti yang terlihat dalam video TikTok pada akun @justinle_.

Dalam video yang dibagikan, tampak beberapa orang netizen mengenakan tas dengan ‘bag charm’. Bukan berupa gantungan kunci, melainkan bahan makanan yang digantungkan.

bag charm unik pakai makanan Foto: TikTok @justinle_

Tentu saja ‘bag charm’ tersebut langsung mencuri perhatian. Terlihat seorang pria menggantungkan aneka bawang dalam kemasan jaring pada bagian handle tas.

Tiga kemasan jaring bawang bombay, bawang putih, dan bawang merah itu menggantung di samping gantungan Labubu. Pria berbaju biru itu juga turut menggantungkan camilan tradisional mirip lepet ketan.

Selain pria berbaju biru itu, ada juga seorang wanita yang menggantungkan satu sisir pisang mas (pisang berukuran kecil) pada tasnya. Bahkan, dalam videonya terlihat wanita itu membagikan pisang mas itu ke pria berbaju biru.

Netizen lain yang terlihat dalam video tampak menggantungkan buah belimbing dan ginseng pada tasnya. Bahkan, ada yang menggantungkan dua bungkus plastik lauk. Bisa jadi gantungan tas berua makanan merupakan sindiran karena big charm lumayan mahal harganya.

bag charm unik pakai makanan Foto: TikTok @justinle_

Unggahan video oleh akun @justinle_ ini tampaknya untuk membuat gimik konten. Konten tersebut berhasil mencuri perhatian yang sampai saat ini telah ditonton lebih dari 5 juta kali.

“Mirip skena jaman Majapahit,” komentar netizen.

“Very functional, very demure, very cutesy,” sahut netizen lain.

“Aku suka tren seperti ini,” komentar lainnya.

bag charm unik pakai makanan Foto: TikTok @justinle_

Di Indonesia, gimik tren bag charm juga beberapa kali terlihat. Berupa memparodikan bag charm Labubu menggunakan buah labu siam. Seperti yang diunggah oleh Amanda Manopo ke media sosial beberapa waktu lalu.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version