Senin, Oktober 14


Orlando

Badai Milton yang mematikan telah bergerak keluar dari Florida. Negara bagian AS itu sekarang membuka kembali bandara dan Disney Worldnya.

Dilansir dari Independent UK pada Sabtu (12/10), Puluhan ribu wisatawan Inggris di negara bagian itu terkurung di akomodasi mereka saat badai itu bergerak, menghantam kota Tampa dan Orlando. Bandara ditutup sepanjang hari pada hari Kamis, dengan semua penerbangan dibatalkan.

Kedatangan di Bandara Internasional Orlando dilanjutkan pada pukul 8 malam waktu setempat pada hari Kamis dengan penerbangan Delta dari Atlanta, diikuti oleh penerbangan United dari Denver, Houston, dan New York Newark. Dua penerbangan Delta ke Atlanta berangkat dari Orlando pada Kamis malam.


Namun, sebagian besar penerbangan masih dibatalkan hingga Jumat pukul 07.30 waktu setempat.

Bandara Internasional Tampa telah ditutup sejak Rabu tetapi dibuka kembali pada pukul 09.00 waktu setempat pada hari Jumat.

Virgin Atlantic, British Airways (BA), dan Norse melanjutkan sebagian besar penerbangan mereka dari Inggris. Virgin Atlantic memiliki penerbangan dari London Heathrow ke Orlando, sementara dari London Gatwick BA memiliki dua keberangkatan dan Norse Atlantic satu layanan.

Dari Manchester, Virgin Atlantic memiliki dua penerbangan hari Jumat ke Orlando sementara Aer Lingus memiliki satu penerbangan.

British Airways telah membatalkan keberangkatan hari Jumat dari Gatwick ke Tampa, begtu pula sebaliknya.

Bandara Melbourne Orlando juga telah dibuka kembali, dengan penerbangan Tui hari Kamis dari Glasgow ke bandara sekunder yang berangkat 24 jam terlambat. Wisatawan yang berlibur telah kehilangan satu hari perjalanan mereka dan berhak atas pengembalian dana sebagian.

Sebagian besar penerbangan kembali dari Florida ke Inggris diperkirakan akan terisi penuh setelah puluhan penerbangan dibatalkan. Sekitar 10.000 penumpang Inggris terpaksa tinggal lebih lama di Florida bagian tengah.

Pada penerbangan yang sekarang, pelancong yang sudah memesan tiket diprioritaskan. Rute tidak langsung melalui kota-kota AS lainnya bermasalah. Puluhan ribu warga Amerika mencoba meninggalkan Florida setelah ratusan keberangkatan dibatalkan.

Beberapa taman hiburan terkemuka di seluruh wilayah yang dilanda Badai Milton sekarang secara bertahap dibuka kembali. Universal Orlando Resort dan Walt Disney World beroperasi seperti biasa.

(bnl/bnl)

Membagikan
Exit mobile version