Minggu, Juli 7


Jakarta

Tim bulutangkis China akan berlaga di final anang Badminton Asia Championship Junior 2024. Jersey mendiang Zhang Zhi Jie mendapat tempat khusus di bangku pemain.

China vs Korea Selatan menjadi sajian laga final nomor putra dalam ajang BACJ 2024. Laga itu berlangsung di GOR Among Rogo, Jogja, Selasa (2/7/2024).

Dalam pantauan detikJogja, tim China dan Korea Selatan diberi tempat duduk di sisi kanan lapangan pertandingan. Tampak tim bulutangkis China seolah memberikan tempat duduk untuk mendiang Zhang Zhi Jie. Terlihat jersey bertulis nama Zhang Zhi Jie ditaruh di salah satu kursi deretan tim China. Kursi berjersey itu tak ada yang menduduki.


Zhang Zhi Jie meninggal dunia di RSUP Dr Sarjito, Yogyakarta, Minggu (30/6) malam. Dia sempat kolaps di lapangan, tak tertolong lagi meski sudah mendapatkan perawatan.

PBSI menyampaikan jenazah Zhang Zhi Jie masih ada di RSUP Dr Sarjito. Pemulangan jenazah masih menunggu kedatangan keluarga pebulutangkis muda itu.

“Asosiasi Bulu Tangkis Tiongkok mengungkapkan duka mendalam atas meninggalnya Zhang Zhijie yang tidak disengaja, dan menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada keluarga Zhang Zhijie,” tulis pernyataan CBA.

(cas/aff)

Membagikan
Exit mobile version