Minggu, September 29


Jakarta

Di Jepang, ada banyak tempat makan tersembunyi yang lokasinya berada di antah berantah. Seperti tempat makan ayam goreng yang disebut terenak di Jepang.

Populer jadi destinasi liburan di Asia, Jepang menawarkan beragam atraksi wisata, tempat rekreasi, destinasi belanja sampai kulineran yang tak pernah ada habisnya.

Selain kuliner viral dan unik yang sering muncul di Jepang, negara ini juga meiliki banyak tempat makan tersembunyi atau ‘hidden gem’. Salah satunya seperti tempat makan bernama Noka Shokudo Yamakuni, berlokasi di kota Nakatsu, Prefektur Oita.


Dilansir dari SoraNews24 (23/09), restoran Noka lokasinya jauh dari keramaian bahkan bisa dibilang lokasinya cukup antah berantah karena jauh dari mana-mana.

Ayam Goreng Terenak di Jepang Ini Lokasinya di Antah Berantah Foto: SoraNews24

Akan tetapi tempat makan sederhana ini sudah memegang reputasi sejak dulu sebagai salah satu kedai ayam goreng ala Jepang terenak di Jepang.

Uniknya lagi tempat makan ini sebenarnya merupakan kantin atau tempat makannya para petani yang punya ladang di sekitar sana. Menu yang ditawarkan juga tak neko-neko, ada ayam goreng ala Jepang atau karaage tanpa tulang yang digoreng dadakan.

Satu paket ayam goreng karaage ini sudah terdiri dari nasi putih, sup miso, salad makaroni, irisan timun dan tentunya irisan kol. Meski porsinya melimpah tapi harga makanan ini cukup murah yaitu 750 yen atau setara Rp 79.000.

Ayam Goreng Terenak di Jepang Ini Lokasinya di Antah Berantah Foto: SoraNews24

Tapi kalau mau beli ayam goreng per porsi tanpa nasi dan lauk pelengkap lainnya, harganya lebih murah yaitu hanya 260 yen per 100 gram (Rp 27.410).

Tekstur ayam gorengnya sangat renyah, tapi bagian dalam dagingnya tetap empuk dan juicy serta tidak bereminyak sama sekali. Ternyata rahasianya terletak pada tepung beras yang digunakan sebagai lapisan ayam, sehingga menghasilkan cita rasa umami dari ayam goreng ini.

Ayam Goreng Terenak di Jepang Ini Lokasinya di Antah Berantah Foto: SoraNews24

Menurut mereka yang sudah mencicipinya, ayam goreng di sini saking lezatnya sampai bikin ketagihan. Tak heran ada banyak warga Jepang yang rela jauh-jauh ke Noka hanya untuk mencicipi ayam goreng legendaris yang enak ini.

(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version