Minggu, September 29

Jakarta

Banyak tempat makan ayam goreng dan ayam bakar yang terkenal di Bandung. Bumbunya meresap dengan rasa gurih renyah yang enak. Berikut ini daftarnya.

Ayam goreng dan ayam bakar selalu menjadi makanan andalan semua orang. Di Bandung juga banyak bermunculan tempat makan ayam goreng dan bakar yang enak.

Masing-masing punya racikan bumbu dan sambal yang lezat. Seperti Ayam SPG hingga terbaru ada Ayam Sari Rasa yang terkenal dengan cita rasa pedasnya.


Berikut 5 tempat makan ayam goreng enak di Bandung:

1. Ayam Goreng SPG

Ayam goreng SPG Foto: Daffa Sarja

Kalau ingin menikmati seporsi ayam goreng yang murah dan enak, warung makan bernama Ayam Goreng SPG ini patut menjadi pilihan. Lokasinya ada di Jalan Hasanudin, Lebak Gede, Bandung.

Ayam goreng ini disajikan dengan serundeng kelapa yang melimpah. Rasanya gurih renyah dan wangi aromanya. Untuk sambalnya menggunakan cabai rawit hijau dan terkenal pedas nampol. Satu porsinya dibanderol Rp 15 ribuan saja.

2. Ayam Goreng Kurnia

Nyaris Tutup, Ayam Goreng Kurnia Legendaris Diselamatkan Media Sosial Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Salah satu warung makan ayam goreng legendaris bisa ditemui di Jalan Moch Toha, Bandung. Namanya Ayam Goreng Kurnia yang sudah ada sejak 1972.

Tak hanya diungkep dengan bumbu biasa, tapi racikan ayam goreng di warung ini memakai banyak rempah. Karena, mereka menggunakan serundeng yang dengan ketumbarnya yang kuat.

Serundeng ini yang membuat rasanya semakin enak dan gurih. Sepotong ayam goreng di sini dibanderol Rp 25.000, ada juga usus goreng seharga Rp 15.000 per 1 ons.

Simak Video “Terbentuknya Nama Rumah Makan Legendaris ‘Ayam Goreng Bakar Borobudur’
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version