Rabu, Oktober 23


Bali

AXIS Nation Cup 2024 resmi digelar di enam wilayah seluruh Indonesia. Enam wilayah itu yakni Sumatera, Jakarta, Central, Kalimantan, Sulawesi, dan East Region.

Group Head East Region XL Axiata, Dodik Ariyanto mengatakan turnamen futsal tingkat pelajar SMA/SMK sederajat ini digelar sebagai upaya AXIS untuk mengorbitkan pemain futsal muda yang potensial. Dengan harapan, mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Tim Nasional Indonesia.

“Harapan kami melalui AXIS Nation Cup bisa memunculkan bibit-bibit (pemain) futsal. Semoga ada pihak-pihak terkait yang bisa melihat talenta-talenta mereka,” ujar Dodik seusai final East Region AXIS Nation Cup di Bali, Sabtu (19/10/2024).


Futsal Indonesia disebut memiliki masa depan cerah. Sebagaimana yang dilansir dari laman resmi FIFA, Timnas Futsal Indonesia kategori laki-laki menempati urutan ke-28 dunia. Sementara perempuan berada di peringkat 24.

AXIS, Dodik berujar, ingin memfasilitasi hobi para pelajar. Salah satunya, melalui futsal. Hal ini sesuai dengan segmentasi AXIS yang menyasar anak muda.

Pelatih tim futsal SMAN 12 Surabaya, Utomo Suryo Diputro, mengatakan AXIS Nation Cup wajib digelar tiap tahun. Bahkan, dapat menjangkau wilayah yang masih kekurangan sarana dan prasarana futsal.

Selain itu, ia juga berharap agar AXIS Nation Cup dapat menggelar turnamen untuk usia yang lebih dini. Menurutnya, kegiatan itu merupakan bentuk dukungan AXIS terhadap anak muda melalui futsal.

“Wajib (digelar tiap tahun). Apalagi menjangkau ke daerah-daerah yang sulit, yang nggak ada lapangan,” pungkasnya.

(prf/ega)

Membagikan
Exit mobile version