Rabu, Oktober 9
Jakarta

Italia jadi salah satu destinasi wajib saat berkunjung ke Eropa. Namun, traveler harus ekstra hati-hati saat berkunjung ke wilayah ini.

Ada salah satu daerah Italia, yang selain menyimpan harta karun bagi wisatawan, rupanya juga memiliki sisi kelam. Daerah ini bahkan menjadi tempat yang paling dihindari bagi siapa pun yang bepergian ke Italia.

Segitiga Kematian, sebuah area dekat Ibu Kota Sisilia, Palermo, Italia, yang meliputi Kota Bagheria, adalah sarang dari mafia yang mengerikan nan brutal.


Nama area tersebut berasal dari tahun 1980-an, ketika mafia melakukan serangkaian aksi pembunuhan di kawasan Bagheria, Casteldaccia, serta Altavilla Milicia, dekat area tersebut.

Melansir dari South China Morning Post, hingga hari ini Bagheria, yang berpenduduk sekitar 50 ribu jiwa, masih menjadi benteng Mafia Sisilia, yang dikenal oleh penduduk lokal dengan nama Cosa Nostra.

Dahulu, kota ini menjadi sorotan ketika para mafia Cosa Nostra menyiksa dan membunuh korban mereka secara brutal di sebuah pabrik paku terpencil dan terbengkalai. Mayat-mayat korban mereka lalu dilarutkan dalam asam klorida.

Saat ini, pergerakan mafia di sana menjadi lebih tertutup. Namun, meski tak banyak terjadi pertumpahan darah seperti dahulu, mereka tetap memegang kendali ketat atas wilayah tersebut.

“Bagheria masih merupakan kota mafia,” kata seorang aktivis dari pusat anti-mafia, Pio La Torre, di Palermo.

Warisan suram kelompok ini masih terlihat dengan sangat jelas, terbukti dari bangunan-bangunan yang tampak merusak keindahan mata.

“Dari pegunungan hingga lautan, kota ini tertutup beton,” lanjut aktivis tersebut. Banyak bisnis-bisnis di sana yang masih membayar “pizzo” atau uang jaminan keamanan yang diperas oleh mafia.

Cara Mafia Beroperasi di Sisilia Telah Berubah Sejak 1990-an

Simak Video “Bos Mafia Italia ‘The Godfather’ Meninggal Dunia di Penjara
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version