Rabu, September 18

Jakarta

Mendirikan usaha tempat makan atau menjual makanan memang tak mudah. Banyak penjual yang nyaris tak laku sampai akhirnya laris manis berkat hal ini.

Sama susahnya dengan mendirikan usaha di bidang lain, berjualan makanan tidak semudah kelihatannya. Ada banyak penjual makanan yang gulung tikar dalam waktu singkat karena dagangan mereka tak laku bahkan nyaris tak ada yang membeli.

Namun ada juga penjual makanan atau pemilik tempat makan yang tetap bertahan, meski pembeli mereka tak kunjung datang. Untungnya berkat kerja keras hingga rezeki yang tak terduga, beberapa tempat makan ini jadi dipenuhi pengunjung bahkan laris manis.


Berikut beberapa kisah inspiratifnya:

1. Anak Kecil Bantu Promosi

Bocah Ini Promosikan Jualan Ayam Ayahnya yang Sepi, Hasilnya Viral dan Laris Foto: Twitter/Storypick/NDTV

Seorang bocah bernama Mohammed Adnan banjir pujian, setelah video sederhana yang dibuatnya mempromosikan jualan gulai ayam sang ayah viral di internet. Ayahnya berjualan chicken haleem, sajian gulai ayam dengan gandum yang banyak dikonsumsi oleh warga Muslim di India.

Sayangnya dagangan sang ayah sepi dari pembeli, membuat Adnan memutar otak untuk membantu ayahnya. Lewat kamera ponsel seadanya, Adnan menyorot tempat jualan sang ayah dengan kata-katanya yang menjelaskan menu makanan apa yang dijual oleh mereka. Adnan bahkan menyorot ke bagian dalam panci gulai ayam, agar orang-orang tertarik untuk membeli menu chicken haleem milik sang ayah.

Videonya viral di media sosial dalam waktu singkat, dan mulai banyak pembeli yang berdatagan untuk mencicipi gulai ayam dan aneka makanan yang dijual sang ayah. Tak hanya 1-2 pembeli saja, tapi puluhan bahkan ratusan ornag rela mengantre untuk membantu Adnan dengan melarisi dagangan milik ayahnya.

2. Pelanggan Bantu Ramaikan Warung Mie Ayam

Awalnya Tak Laku, 5 Tempat Makan Ini Jadi Laris Manis Gegara Ini Foto: Site News

Seorang pengguna TikTok bernama Anna Silvia menceritakan pengalaman mengharukan saat mencari menu buka puasa melalui video TikTok dengan akun @zriens.

Mereka menemukan warung mie ayam yang sepi pelanggan. Karena tak tega, mereka pun memutuskan untuk mampir dan membeli mie ayam di warung tersebut. Selain karena sepi, mereka juga tak tega ketika melihat kondisi penjual mie ayamnya di mana satu tangannya harus menggunakan arm sling. Jadi ia melayani hanya dengan satu tangan.

Video TikToknya lantas viral dan menarik perhatian netizen. Banyak juga netizen yang tak tega sehingga kompak memutuskan untuk menggalang donasi. Dari uang donasi itu akan digunakan untuk memborong mie ayam dan sisanya akan diberikan kepada penjualnya.

3. Penjual Taco Tiba-tiba Laris

Awalnya Tak Laku, 5 Tempat Makan Ini Jadi Laris Manis Gegara Ini Foto: Site News

Salah satu perjalanan sulit dalam menjalani bisnis kuliner dirasakan oleh restoran taco milik ini. Dalam sebuah video yang diunggah oleh anak penjual taco itu menunjukkan jika ibunya sedang duduk di restoran yang kosong.

Ibu dari pengguna TikTok bernama Isabel Milan ini diketahui membuka restoran yang berada di Glenview, Illinois, Amerika Serikat. Ia menawarkan menu spesial taco yaitu makanan khas Meksiko terdiri dari tortilla empuk dengan isian berbagai macam sayuran dan daging.

Video itu pun viral usai diberi keterangan, “Hatiku hancur melihat ibu memandang ke pintu setiap hari untuk menunggu pelanggan datang.”

Rupanya video itu tak hanya viral, tetapi efeknya benar-benar bisa dirasakan untuk bisnis jualan taco ibunya. Taco Bout Joy akhirnya dipenuhi oleh pelanggan baru dengan bantuan keluarga dan karyawan baru juga.

Simak Video “3 Rekomendasi Tempat Makan Murah di Kawasan SCBD
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version