Senin, Juli 1


Kotawaringin Timur

Ambulans yang sedang membawa pasien disetop saat rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat di Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng). Polisi mengatakan ambulans awalnya terhalang kerumunan warga yang hendak melihat Jokowi.

Peristiwa itu terjadi di depan RSUD Murjani Sampit, Rabu (26/6/2024). Jokowi saat itu sedang melakukan kunjungan kerja di Kalteng.

“Saat ambulans akan memasuki halaman rumah sakit, terhalang oleh masyarakat yang membeludak di jalan untuk menyaksikan rombongan pengawalan Presiden sehingga menyebabkan mobil ambulans tidak dapat masuk ke RSUD Murjani Sampit,” ujar Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Erlan Munaji dilansir detikSulsel, Jumat (28/6/2024).


Dia mengatakan jarak antara ambulans dan iring-iringan Jokowi saat itu sekitar 10 hingga 20 meter. Dia mengatakan peristiwa ini menjadi evaluasi bagi pihaknya.

“Jarak kurang lebih 10 meter sampai 20 meter rombongan pengawalan Presiden melintas, sehingga mobil ambulans belum dapat masuk ke halaman RSUD,” tutur Erlan.

“Tentunya hal ini menjadi evaluasi untuk ke depannya berkaitan dengan pengamanan dan pengawalan VVIP,” sambungnya.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Yusuf Permana telah meminta maaf terkait insiden tersebut. Istana mengatakan peristiwa tersebut akan menjadi bahan evaluasi karena ambulans harus diutamakan.

“Kami memohon maaf kepada keluarga dan masyarakat atas kejadian tersebut dan akan selalu mengingat kembali kepada semua jajaran pengamanan,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Yusuf Permana dalam keterangannya, Kamis (27/6).

Simak selengkapnya di sini.

Simak Video ‘Ambulans Disetop saat Rombongan Jokowi Lewat di Sampit, Istana Minta Maaf’:

[Gambas:Video 20detik]

(haf/imk)

Membagikan
Exit mobile version