Kamis, Oktober 24

Jakarta

Roti panggang alpukat atau avocado toast populer sebagai menu sarapan sehat. Agar tak membisankan dan lebih sehat kamu bisa meracik dengan 5 topping ini.

Roti panggang atau toast bisa menjadi ide sarapan yang baik. Terutama jika pemilihan roti atau topping dan isi yang digunakan terbilang sehat sehingga dapat memberikan manfaat untuk tubuh.

Dilansir dari Food NDTV (1/7), roti panggang alpukat atau yang lebih dikenal dengan sebutan avocado toast ini salah satu yang populer dan sehat. Kreasi ini mengombinasikan alpukat yang creamy dengan roti panggang yang chewy.


Cita rasa avocado toast ini cenderung gurih. Biasanya juga ada sensasi asam segar dari irisan tomat hingga saus salsa yang ditambahkan bersama hidangan roti panggang ini.

Berikut 5 cara untuk membuat avocado toast lebih enak dan sehat:

1. Tambahkan Tomat

tips bikin Avocado Toast agar lebih enak dan sehat Foto: Getty Images/iStockphoto

Tomat diketahui sebagai salah satu superfood yang patut dikonsumsi. Buah satu ini mengandung vitamin dan mineral yang dapat menyehatkan tubuh. Seperti menjaga imunitas, kesehatan jantung, hingga kulit.

Kamu bisa menambahkan irisan tomat segar sebagai topping yang dapat memberikan sensasi rasa asam manis dengan tekstur yang juicy. Jenis tomatnya bisa apa saja, tapi lebih enak kalau tomat ceri.

Selain menggunakan tomat segar, kamu bisa memakai irisan tomat panggang yang agak kering. Taburi sedikit lada hitam agar ada aksen rasa pedas yang enak.

2. Tambahkan Telur

Telur juga bisa menjadi kombinasi avocado toast yang yang nikmat. Telurnya bisa direbus maupun dimasak orak-arik yang fluffy. Selain karena rasanya enak, tambahan telur ini juga baik untuk asupan nutrisi.

Kamu bisa mendapatkan asupan protein tambahan dari telur. Asupannya lengkap karena mengandung karbohidrat baik dari roti gandum utuh dan lemak sehat dari alpukat.

Simak Video “Ngemil Sambil Belajar Kopi di Festival Sweet and Brew TSM Cibubur
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version