Sabtu, Juli 6


Leipzig

Austria vs Turki bakal tersaji di babak 16 besar Euro 2024. Duel nanti bukan hanya soal taktik dan strategi, tapi soal hati dan energi!

Austria vs Turki bakal berlaga di babak 16 besar Euro 2024 pada Rabu (3/7) pukul 02.00 WIB dini hari di Leipzig Stadium. Bisa dibilang, inilah duel dua kuda hitam.

Austria mampu bikin kejutan. Tim asuhan Ralf Rangnick ini mampu puncak Grup D mengangkangi Prancis dan Belanda di bawahnya. Sementara Turki, merupakan runner up Grup F dan tidak bisa dipandang sebelah mata.


Austria sudah empat kali ikuti ajang Euro, pencapaian terbaiknya adalah tembus babak 16 besar di edisi 2020. Turki sudah enam kali tembus Euro dan pencapaian terbaik mereka adalah jadi semifinalis di tahun 2008.

Pelatih Turki, Vincenzo Montella tahu betul kalau Austria lagi tampil sip. Maka dirinya menekankan kalau para pemainnya jangan sedikit pun buat kesalahan!

“Austria adalah tim yang komplit. Mereka mampu menekan dengan garis tinggi dan cepat melakukan transisi. Maka para pemain, harus bisa fokus dan bermain dengan pikiran yang jernih,” jelasnya dilansir dari Reuters.

Ralf Rangnick pun memberi pujian buat Turki. Dirinya menilai, laga nanti lebih dari sekadar adu taktik dan strategi melainkan juga soal hati dan energi!

“Kami harus bermain di level energi tertinggi dan butuh hati serta energi yang besar. Kami tahu betul bagaimana laga nanti juga begitu penting buat Turki,” jelasnya.

Menariknya, tak sedikit penduduk Jerman (tuan rumah Euro 2024) berasal dari Turki dan Austria. Banyak imigran dari Turki yang menetap di sana, serta Austria merupakan negara tetangga Jerman pun bahasa resmi negaranya juga bahasa Jerman.

(aff/mrp)

Membagikan
Exit mobile version