Kamis, Mei 16


Jakarta

Aktris sekaligus penyanyi Aurelie Moeremans membagikan kisah hidupnya saat menghadapi depresi akut. Dia membagikan cerita ini melalui postingan di akun Instagram miliknya.

Bintang film Sebelum Iblis Menjemput ini mengungkapkan depresi yang dialaminya ini diawali dengan merasakan kehilangan semangat hidup.

“Jadi, beberapa tahun terakhir ini semangatku untuk hampir segala hal tuh hilang aja. Aku tetap kerja terus kok, tetap lakuin rutinitas sehari-hari, tapi kok ya rasanya hampa,” tulis Aurelie Moeremans dalam akun Instagram miliknya dilihat detikcom, Selasa (16/4/2024).


[Gambas:Instagram]

Akibat dari depresi akut yang dialami olehnya, aktris berusia 30 tahun itu memutuskan vakum syuting sejak tahun lalu dan menolak dua tawaran film. Bahkan, ia sampai tidak menikmati apa yang sebelumnya membuat dirinya bahagia.

“Musik, yang biasanya selalu bisa buat aku happy, sempet gak bisa aku nikmatin lagi. Nggak bisa enjoy dengerin musik, apalagi nyanyi,” terang Aurelie Moeremans.

Sempat bergabung sebagai relawan dan berinteraksi dengan banyak orang sempat membuatnya membaik. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama.

“Gabung di WWF, sibuk volunteer di banyak kesempatan dan bisa bikin orang lain happy, jujur bikin aku happy juga tapi begitu sampai rumah, ya balik lagi rasa hampanya,” sambungnya.

Berbagai cara telah dilakukan Aurelie Moeremans, mulai dari mendekatkan diri kepada Tuhan hingga melakukan meditasi. Namun, hal-hal tersebut belum membuahkan hasil hingga pada akhirnya memutuskan untuk berkonsultasi dengan psikolog.

“Dalam 4 kali pertemuan dengan psikolog, kita berhasil menemukan sumber-sumber depresiku dan aku dibantu mencari solusi supaya bisa terbebas dari depresi itu,” ujar Aurelie Moeremans.

Kini, Aurelie Moeremans sudah berangsur pulih dari depresi akut yang dialaminya dan berjanji akan lebih aktif lagi di media sosial untuk menghibur para penggemarnya.

“Sekarang, aku udah bisa menikmati musik lagi, hidup rasanya udah mulai berwarna lagi. Masih proses sih, nggak langsung *poof* lenyap gitu aja depresinya, tapi aku udah jauh lebih baik,” ucap Aurelie Moeremans.

“Semoga soon aku bisa kembali aktif lagi di sosmed, bikin video-video kocak kayak dulu lagi!,” pungkasnya.

detikcom sudah berusaha menghubungi Aurelie Moeremans terkait postingan tersebut, namun belum mendapatkan respons.

Postingan Aurelie Moeremans soal kisahnya soal depresi akut mendapatkan dukungan dari teman-teman artis serta netizen.

“Sending you so much love Aurélie,” tulis Pevita Pearce.

“Here for you anytime hug,” ucap Celine Evangelista.

“Salut. Thank you for sharing. Sending colours and love,” ujar Putri Ayudya.

Simak Video “Aurelie Moeremans Kini Dipanggil “Mbak Cikini-Gondangdia” Seusai Tampil di KTT
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/wes)

Membagikan
Exit mobile version