Minggu, September 29

Jakarta

Penggemar iga bakar wajib mampir ke ‘food truck’ satu ini. Tempat makan ini menawarkan iga bakar Australia berukuran besar dengan harga terjangkau.

Akhir-akhir ini menu iga bakar menjadi sensasi kuliner terbaru di media sosial. Bermunculannya tempat makan iga modern sampai yang tradisional membuat makanan satu ini tengah dicari para foodies.

Di kawasan Kelapa Gading, muncul food truck yang menjual iga bakar sapi yang 100% menggunakan iga sapi dari Australia. Nama tempat makannya Atu Dua Iga.


Menu yang ditawarkan di sini tak neko-neko, hanya ada iga bakar dengan menu pelengkap seperti kentang goreng, nasi sampai corn ribs. Harganya masih terbilang terjangkau untuk menu iga sapi.

Berikut beberapa menu yang laris manis di Atu Dua Iga.

Detail Informasi Atu Dua Iga Sapi Semuanya
Nama Tempat Makan Atu Dua Iga Sapi Semuanya
Alamat JL. Raya Kelapa Hybrida No. 17 Blok RB 1.
Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Instagram @atuduaigasapi
Jam Operasional Jam Buka: 12.00 – 23.00
Estimasi Harga Rp 65.000 – Rp 100.000
Tipe Kuliner Iga Bakar.
Fasilitas
  • Cashless
  • Parking Area
  • Outdoor

1. Iga Bakar Konsep Food Truck

Atu Dua Iga : Empuk Juicy! Iga Bakar Australia Bareng Corn Ribs Renyah Foto: detikFood

Meski baru dibuka pada bulan Januari lalu, tempat makan Atu Dua Iga yang berlokasi di Jalan Kelapa Hibrida Raya, Jakarta Utara berkembang dengan pesat. Awalnya tempat makan ini mengusung konsep street food atau makanan kaki lima, lengkap dengan food truck atau mobil makanan sebagai dapur mereka.

Menu utama di Atu Dua Iga tentunya ada iga bakar yang disajikan dengan saus olesan pilihan. Kalau suka rasa iga bakar yang gurih manis dan sedikit asam, Atu Dua Iga punya bumbu Barbeque yang medok.

Sementara untuk cita rasa lokal, ada olesan bumbu rendang yang tak kalah berempah dan cocok dipadukan dengan empuknya iga bakar yang berasal dari Australia. Oh ya, harga makanan di sini tetap terjangkau. Kisaran harganya dari Rp 79.000 sudah dapat paket dua potong iga bakar dengan menu pelengkap.

2. Iga Bakar dengan Bumbu Pilihan

Atu Dua Iga : Empuk Juicy! Iga Bakar Australia Bareng Corn Ribs Renyah Foto: detikFood

Tempat makan yang cukup viral di media sosial ini dalam hitungan bulan sudah pindah ke ruko di alamat yang sama, lalu membuka cabang terbaru mereka di Sunter. Rupanya alasan mengapa orang-orang kembali lagi untuk makan di Atu Dua Iga, terletak pada kualitas iga sapi yang tak main-main.

Potongan iga sapinya cukup besar dan bagian dagingya pun tak alot. Karena sebelum dibakar, iga sapi lebih dulu direbus sampai teksturnya empuk dan matang.

Baru setelah itu iga dibakar di atas arang lalu diolesi bumbu BBQ atau bumbu rendang hingga medok selama 10-15 menit, sampai bumbu benar-benar menyerap ke daging. Aroma semerbak daging panggang langsung tercium saat makanan disajikan.

Atu Dua Iga : Empuk Juicy! Iga Bakar Australia Bareng Corn Ribs Renyah Foto: detikFood

Tak ketinggalan ada Corn Ribs, yaitu camilan jagung manis yang dipotong secara vertikal dan digorneg sampai garing. Menu pelengkap ini jarang ditemukan di tempat makan iga lainnya di Jakarta, yang kebanyakan hanya menyediakan nasi atau kentang.

Simak Video “Bikin Laper: Iga Bakar Kaki Lima di Balungan Bar-Bakar
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version