Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Girl group NewJeans ditunjuk menjadi duta kehormatan pariwisata Korea Selatan. Mereka bertugas mempromosikan segala unsur pariwisata dan kebudayaan Korea.

Dilansir dari Korea JoongAng Daily, Kamis (4/7/2024) grup itu bekerja sama dengan Korea Tourism Organization (KTO) untuk membawa pariwisata Korea lebih mendunia. Ditunjuknya grup ini tidak lepas dari kepopulerannya yang semakin melangit di kancah pecinta K-pop internasional.

Informasi nih untuk traveler, NewJeans telah menjadi girl grup ‘terpanas’ dengan hanya dua tahun setelah debutnya pada Juli 2022. Mereka telah merilis beberapa hits terbesar di K-pop termasuk Attention (2022), Ditto (2022), ETA ( 2023) dan OMG (2023). Semua lagu mereka terngiang-ngiang di pendengar Kpop dan platform musik.


Dikutip dari Kpopalerts, terdapat beberapa alasan KTO memilih grup dengan member Minji, Hannim, Danielle, Haerin dan Hyein ini. Pertama, citra mereka yang positif dan segar sesuai dengan nilai-nilai pariwisata Korea.

Juga dalam orientasi girls group ini yang jelas pada musik dan fashion, yang dapat menginspirasi wisatawan untuk berkunjung ke Korea. Serta kemampuan member mempromosikan Korea di jejaring sosial dan platform media lainnya.

KTO pun berharap Newjeans dapat membantu meningkatkan ketenaran dan daya tarik Korea di mata wisatawan dari seluruh dunia. Grup ini akan bertanggung jawab untuk mempromosikan berbagai tujuan dan atraksi wisata Korea melalui konsernya, kemunculannya di media, dan aktivitasnya di jejaring sosial.

Upacara pengumuman resmi penunjukan Newjeans sebagai duta kehormatan pariwisata Korea akan berlangsung bulan ini.

Sebelumnya, Duta kehormatan juga disematkan kepada girl grup Brave Girls, manusia virtual Lizzie Yeo dan aktor Lee Jae-wook.

(sym/fem)

Membagikan
Exit mobile version