Kamis, Oktober 3


Madrid

Derby Madrid akhir pekan lalu diwarnai momen laga terhenti beberapa saat akibat ulah suporter Atletico Madrid. Los Colchoneros kini terancam sanksi.

Menurut laporan Marca, Atletico diminta menutup sebagian area Stadion Wanda Metropolitano. Area Fondo Sur di belakang gawang harus ditutup sebanyak tiga pertandingan kandang.

Sanksi itu dijatuhkan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), usai menerima laporan dari komite pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid akhir pekan lalu. Laga derby di LaLiga itu sempat terganggu karena aksi suporter.


Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu, suporter Atletico Madrid sempat melempari barang ke lapangan. Tujuannya untuk mengintimidasi lawan.

Kiper Madrid, Thibaut Courtois, yang menjadi korban. Ia dilempari benda-benda oleh suporter Atletico, salah satunya kotoran.

Aksi suporter melempari barang ke Courtois membuat laga sempat disetop wasit. Pertandingan sempat disetop selama 20 menit.

Atletico bisa mengajukan banding atas hukuman ini. Mereka juga sudah menghukum salah satu suporter yang diduga terlibat, dan membuat aturan baru bagi pengunjung Wanda Metropolitano.

Atletico Madrid akan melawang suporter mengenakan penutup wajah, baik masker hingga balaclava, agar bisa mengidentifikasi mereka yang berbuat pelanggaran.

(yna/bay)

Membagikan
Exit mobile version