Jumat, Oktober 4


Jakarta

Pj Gubernur Lampung Samsudin didampingi Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan melakukan peninjauan dan monitoring harga bahan pokok di Pasar Gading Rejo. Samsudin mengatakan bahwa harga-harga di Pasar Gading Rejo relatif stabil, khususnya pada komoditas yang biasa berpengaruh terhadap inflasi.

“Tidak ada lonjakan-lonjakan yang tinggi dan juga tidak terlalu rendah dan ini juga membangkitkan masyarakat untuk memiliki daya beli yang cukup baik dan itulah yang harus dilakukan pemerintah, menjaga daya beli agar inflasi ini tetap stabil,” ucap Samsudin dalam keterangannya, Kamis (3/9/2024)

Menurut Samsudin, harga cabai yang biasanya cukup berpengaruh terhadap inflasi di provinsi Lampung juga cukup stabil.


“Pedagang ini menyatakan karena harga cukup stabil tidak ada keluhan karena memang stok barang cukup dan bahkan hampir berlebih dan itu saya minta juga agar tetap dijaga, jangan sampai naik dan kalaupun naik itu sedikit tidak menjadi persoalan tapi jangan sampai masyarakat terasa susah untuk membeli dengan harga yang cukup tinggi,” tegasnya.

Samsudin juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung akan terus berupaya menjaga stabilitas pangan di Provinsi Lampung.

“September ini inflasi kita memang turun walaupun di atas rata-rata inflasi nasional, tapi tidak terlalu melonjak, kita pun akan menjaga bahwa jangan sampai terlalu tinggi dari nasional ataupun terlalu rendah dari nasional itu harus punya rumus sendiri terkait dengan kestabilan harga di Provinsi Lampung ini,” pungkasnya.

Lihat juga video ‘Jokowi Pamer Inflasi Terkendali, Stunting Berkurang-Pengangguran Ditekan’:

[Gambas:Video 20detik]

(ncm/ega)

Membagikan
Exit mobile version