Senin, Oktober 14


Jakarta

Aktris Asri Welas menceritakan tentang kondisi anak keduanya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja, atau Ibran, yang lahir dengan katarak kongenital dan mengharuskannya memakai kacamata plus 13 sejak kecil.

Saat ini, Ibran sudah memasuki usai 7 tahun dan sudah dapat berhitung serta menghapal surat-surat pendek.

“Dia udah bisa ngitung dari 1-100, lagi belajar salat sudah bisa sampai rukuk. Surat-surat kecil juga udah banyak yang bisa. Saya memang mengajarkan dia untuk bisa jadi imam. Karena untuk dia sendiri,” kata Asri Welas saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2024) malam.


Kekurangan yang dimiliki anaknya tidak menjadi penghalang untuk belajar, bintang film Ipar Adalah Maut ini menggunakan metode lain untuk mengajarkan sesuatu pada Ibran.

“Walaupun ada keterbatasan, tapi dia ketika belajar lewat audio cepat sekali menerima apapun,” tutur Asri Welas.

Keingintahuan putranya cukup tinggi dan hal itu semakin memotivasinya untuk belajar. Istri Galiech Ridha Rahardja itu juga sangat antusias untuk mengajarkan hal-hal baru.

“Sekarang udah mulai lihat plat mobil. Kalau ada huruf yang besar-besar tuh aku tunjuk ini apa? Puzzlenya dia juga ada hurufnya supaya dia tahu,” ujar Asri Welas

Aktris berusia 45 tahun ini sangat senang dengan perkembangan dari anak keduanya itu dan bersyukur dengan apa yang telah dicapai sang anak.

“Nah, Ibran ini kan 7 tahun tapi seperti 5 tahun, dan perkembangannya juga Alhamdulillah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Asri Welas menikah dengan Galiech Ridha Rahardja pada 2007. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai tiga orang anak laki-laki bernama Rajwa Gilbram Ridha Rahardja pada 2009, Rayyan Gibran Ridha Rahardja pada 2017, dan Renzo Gibrar Ridha Rahardja pada 2019.

Simak Video “Sakit Anak Asri Welas Masih Belum Diketahui
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/wes)

Membagikan
Exit mobile version