Selasa, Juli 2


Jakarta

Matahari Department Store disebut-sebut berencana melakukan penutupan di beberapa tokonya. Hal ini dibenarkan oleh asosiasi Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo).

Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah mengkonfirmasi ada beberapa gerai yang tutup di Tangerang, Banten. Informasi tutupnya Matahari sudah beredar di media sosial sebelumnya.

Budihardjo menjelaskan gerai yang tutup saat ini juga melakukan pesta diskon sebagai langkah cuci gudang untuk stok dagangan yang tersisa.


“Betul, memang dia tutup dan adakan diskon. Memang namanya tutup toko itu kan stock clearance itu biasa ya,” beber Budiharjo ketika dihubungi detikcom, Minggu (30/6/2024).

Bahkan, Budihardjo mengatakan ada kemungkinan juga penutupan Matahari juga terjadi di beberapa kota lain. Dia menyebut ada pergantian manajemen di kubu Matahari yang membuat adanya strategi bisnis baru.

“Memang nggak menutup kemungkinan di luar kota juga ada. Karena manajemen itu baru ganti. Mungkin ada perubahan rencana kerja,” tegas Budihardjo.

Sebelumnya, informasi soal penutupan gerai Matahari ini juga beredar di media sosial. Salah satunya dari akun Instagram @abouttng, disebut ada dua gerai Matahari yang mau tutup yaitu di WTC Serpong dan Mal Balekota Tangerang.

Akun itu juga menyebutkan ada diskon besar-besaran di Matahari. Disebut penutupan toko dilakukan pada tanggal 30 Juni 2024 atau tepatnya hari ini.

(hal/das)

Membagikan
Exit mobile version